Home / Lintas Fobamora / Abdul Wahab Saleh ‘Bumikan NasDem, Sedekah Covid-19
Anggota Fraksi Partai NasDem, DPRD Flotim. Abdul Wahab Saleh, yang didampingi Ketua DPRt NasDem Desa Lamawolo, Jepe Ratumakin, dan pengurus, sedang menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) Baju Hazmat 2 pasang untuk Puskesmas Ile Boleng, yang diterima Bapak Stef Ola, Sabtu, 16/05/2020. (Delegasi.Com/BBO)

Abdul Wahab Saleh ‘Bumikan NasDem, Sedekah Covid-19

 

LARANTUKA, DELEGASI.COM –
Jiwa muda politisi petarung, seorang Abdul Wahab Saleh, kembali terpanggil ‘membumikan’ gerakan perubahan Partai Nasional Demokrat (NasDem) Flores Timur, dengan bersedekah Covid-19 untuk warga di daerah pemilihannya.

Ia benar-benar pantang menyerah. Meski jalan perjuangannya sudah cukup jauh, sejak bendera ‘perang’ melawan Covid-19 mulai dikibarkannya 23 Maret 2020 lalu.

“Tak peduli berapapun harga yang harus saya bayar. Dan, selangkahpun, Saya tak akan pernah mundur walau harus bertarung ditengah arus Pandemi Covid-19 yang belum juga redah,”seloroh Wahab Saleh, saat dihubungi Delegasi.Com, Sabtu, 16/05/2020 ketika sedang berada di Puskesmas Waiwerang.

Anggota Fraksi Partai NasDem DPRD Flotim, Abdul Wahab Saleh sedang menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (Baju Hazmat/Astronot) 2 pasang kepada Puskesmas Waiwerang, yang diterima Kepala Puskesmas, Sabtu, 16/05/2020. (Delegasi.Com/BBO)

 

Tak tanggung-tanggung, kali ini Wahab Saleh turun membagikan 2 (dua) pasang baju Hazmat/Astronot untuk Puskesmas Waiwerang, Kecamatan Adonara Timur dan Puskesmas Ile Boleng.

Tak sampai disitu, Wahab Saleh pun berbagi 200 helai Masker untuk Desa Lamahala Jaya, Adonara Timur.

Ia didampingi Pengurus Yayasan Peduli Lewotana-Adonara, dan Dewan Pengurus Ranting (DPRt) Partai NasDem Lamawolo, Jepe Ratumakin.

Wahab Saleh bahkan menjelaskan, perang melawan Covid-19 selama ini, telah membuatnya semakin dekat dan mengenali rakyatnya.

Dimana, mereka (rakyat) sangat membutuhkan sentuhan dan bantuan dalam situasi seperti sekarang ini.

“Terus-terang, Saya memang semakin sulit tidur dan selalu memikirkan kapan harus turun lagi bertemu rakyat. Serta berjuang bersama agar selamat dari ancaman virus ini,”pungkasnya, serius.

Dia pun tak menampik ketika ditanya bantuan tersebut bersumber dari dompet pribadinya.

“Iyah, ini semuanya dari dompet pribadiku yang Saya sisihkan selama ini.
Saya hanya berusaha sekuat kemampuanku untuk selamatkan rakyat dari ancaman Covid-19.

Kalau bukan sekarang yah kapan lagi. Apalagi, disaat rakyat sangat membutuhkan bantuan itu,”pungkasnya, tajam.

Wahab Saleh betul-betul menunjukkan simpati dan empatinya bersama Partai NasDem.

“Iyah, Saya hanya berusaha untuk ‘membumikan Partai NasDem. Dan, membuktikan kepada rakyat bahwa NasDem pantang mundur dan selalu siap menjadi garda terdepan melawan Covid-19 hingga tuntas.

Karena itu, tak ada alasan untuk berhenti dan berpangku tangan ditengah Pandemi ini,”sambungnya.

Gerakan perubahan Partai NasDem ini, memantik respons positif berbagai pihak.

Muhammad Agan, tokoh masyarakat Desa Lamahala Jaya, yang akrab disapa Walikota, pun menyatakan apresiasinya usai menerima 200 helai Masker di rumah adat Goran Baka Pito, Dusun 5 Desa Lamahala Jaya yang diserahkan Wahab Saleh.

“Iyah, ini hal yang sangat luar biasa. Kami patut berterima kasih kepada Bapak Abdul Wahab Saleh atas bantuannya.

Tentunya, Masker ini sangat membantu Kami untuk mencegah penularan Covid-19. Apalagi, masih banyak warga yang tidak punya.

Sekali lagi, Kami ucapkan terima kasih buat Partai NasDem dan Bapak Abdul Wahab Saleh atas bantuannya.

Ini menandai bahwa Partai NasDem dan rakyat adalah satu,”pungkas pemilik rumah adat Goran Baka Pito, yang pernah disinggahi Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat untuk istirahat makan siang bersama rombongan beberapa waktu lalu.

Sementara saat menyerahkan APD di Puskesmas Ile Boleng,Abdul Wahab Saleh berserta Tim Yayasan Peduli Lewotana-Adonara juga mendapat sambutan yang hangat.

Mereka diterima Stef Ola Sura dan rekan-rekan petugas medis.

Mewakili rekan-rekannya, Stef Ola juga sampaikan rasa gembira atas bantuan tersebut.

Pasalnya, dengan tambahan APD ini, akan sangat membantu penanganan pasien di Puskesmas Ile Boleng, yang sejauh ini masih sangat terbatas.

“Iyah, ini sangat membantu Kami. Sekali lagi, terima kasih untuk bantuannya,”ujarnya tersenyum.

Tentunya, dengan dukungan ini, pihaknya kian optimis bahwa upaya bersama menuntaskan wabah Covid-19 akan berhasil,”ujar Stef Ola.

Sedangkan Kepala Puskesmas Ile Boleng, Bonefasius Masang kepada Delegasi.Com, sampaikan rasa syukur dan terima kasih atas bantuan yang diberikan Anggota Dewan yang terhormat, Bapak Abdul Wahab Saleh, yang sudah membagikan APD di Puskesmas Ile Boleng.

//delegasi(BBO)

Komentar ANDA?

About Delegasi Online

Check Also

Kabupaten Ende Mulai Melonjak Positif Covid 19.

ENDE, DELEGASI.COM – Saat ini jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Ende Provinsi Nusa Tenggara Timur ...