Home / Lintas Fobamora / CIS Timor dan Mitra Berbagi Kasih di Kabupaten Kupang
Sekda Kupang, Ir. Obet Laha usai menerima bantuan dari Tim PfR CARE - CIS Timor Peduli Covid 19 di Oelamasi, Selasa (19/5/2020). //Foto: Istimewa

CIS Timor dan Mitra Berbagi Kasih di Kabupaten Kupang

BETUN, DELEGASI.COM  -Yayasan Care Peduli bermitra bersama Perkumpulan Relawan CIS Timor melalui Program Partner for Resiliance ( PfR) melakukan pemberian bantuan fasilitas mencuci tangan, sabun, hand sanitizer dan material edukasi berupa stiker dan poster tentang pencegahan dan penanggulangan wabah Covid-19 kepada 4 desa di Kabupaten Kupang.

Penyerahan bantuan ini diberikan sebagai bentuk respon Yayasan Care Peduli dan CIS Timor untuk membantu Pemerintah Kabupaten Kupang dalam penanganan virus Covid-19.

Bantuan ini akan diserahkan ke 4 desa yang merupakan desa intervensi program Care dan CIS Timor di wilayah Kabupaten Kupang yang rencananya secara simbolis diterima Pemkab Kupang yang diterima Sekda, Ir. Obet Laha, Selasa (19/5/2020).

Dari Rilis Berita CIS Timor yang dikirim melalui WhatsApp e DELEGASI.COM, disebutkan, bantuan ini diserahkan oleh perwakilan CARE dan CIS Timor yang diwakili oleh Specialist Advokasi, Silvester Ndaparoka ditemani oleh District Officer Kabupaten Kupang CIS Timor yaitu Elfrid V. Saneh bertempat di kantor Bupati Kupang.

 

Bantuan diterima secara simbolis disaksikan oleh Gugus Tugas tingkat kab kupang, Plt Kalak BPBD, BP4D kabupaten Kupang dan sejumlah jajaran pimpinan OPD lingkup pemerintah Kabupaten Kupang lainnya.

Selanjutnya akan didistribusikan 4 desa yaitu Desa Oelatimo, Desa Tolnaku, Desa Nunsaen dan Desa Oelbiteno. Bantuan yang diberikan untuk masing-masing desa terdiri dari 10 fasilitas cuci tangan yang dilengkapi dengan sabun, paket Masker, hand sanitizer (untuk posko Gugus tugas di desa).

Juga di distribusikan ribuan lembar stiker dan poster sebagai media komunikasi informasi edukasi masyarakat tentang pencegahan dan penanganan virus Covid-19.

Selain di desa tersebut, ada 4 buah tandon berukuran 500 liter yang ditempatkan di Puskesmas Oesao, Puskesmas Naibonat dan Puskesmas Oelbiteno serta juga di Kantor Camat Fatuleu Tengah di Oelbiteno.

Selepas serah terima secara simbolis di kantor Bupati Kupang, rombongan CARE dan CIS Timor langsung dilanjutkan dengan penyerahan barang-barang bantuan ke 4 desa yang disaksikan oleh para saksi di desa.

Tandon pencuci tangan yang bervolume 100 liter air itu langsung di pasang di titik-titik yang sudah disiapkan seperti Balai dusun, kantor desa, puskesmas pembantu dan juga berbagai sarana umum lainya di level desa.

//delegasi(*/hermen)

Komentar ANDA?

About Delegasi Online

Check Also

Abdul Wahab Saleh ‘Bumikan NasDem, Sedekah Covid-19

  LARANTUKA, DELEGASI.COM – Jiwa muda politisi petarung, seorang Abdul Wahab Saleh, kembali terpanggil ‘membumikan’ ...