Home / Polkam / Gugus Tugas Sebut Waspada, Sepuluh Kabupaten di NTT Masuk Zona Merah Covid- 19
SEKRETARIS I GUGUS TUGAS — Sekretaris 1 Gugus Tugas Covid-19 NTT drg. Dominikus Minggu Mere didampingi Jubir Gugus Tugas Covid-19 NTT Dr Marius Ardu Jelamu saat memberikan keterangan pers pada Senin 18 Mei 2020 siang.//Foto: Pos Kupang

Gugus Tugas Sebut Waspada, Sepuluh Kabupaten di NTT Masuk Zona Merah Covid- 19

KUPANG, DELEGASI.COM – Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di NTT menyebutkan saat ini tercatat sepuluh kabupaten/kota yang telah masuk dalam zona merah COVID-19 setelah ada di antara masyarakat setempat yang terpapar virus Corona baru atau COVID-19.

“Ada 10 daerah yang sudah masuk dalam zona merah di NTT setelah adanya kasus positif COVID-19,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, Dominikus Minggu Mere dalam keterangan pers di Kupang, Senin, (18/5), dirilis Pos Kupang.com.

Ia mengatakan, daerah yang masuk dalam zona merah itu terdiri dari sembilan kabupaten dan satu kota dari 22 kabupaten/kota di provinsi berbasis kepulauan ini.

Dia menegaskan, jumlah pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 di 10 kabupaten/kota itu telah mencapai 71 kasus dengan jumlah pasien yang sedang dalam perawatan medis di rumah sakit mencapai 64 orang.

“Enam pasien positif COVID-19 di NTT sudah dinyatakan sembuh dan satu orang meninggal dunia,”tegas Dominikus.

Menurut dia, 64 pasien positif COVID-19 di 10 kabupaten/kota sedang menjalani perawatan medis di rumah sakit setempat.

“Kita doakan agar semua pasien yang terkonfirmasi positif segera sembuh dalam waktu yang tidak lama, sehingga jumlah pasien yang sembuh terus meningkat di NTT,”tegas Dominikus.

Pemerintah NTT kata dia, telah menerima informasi dari Laboratorium Balai Penelitian dan Pengembangan Kementerian Kesehatan bahwa 23 swab dari NTT terkonfirmasi positif COVID-19.

Namun kata dia, setelah pemerintah NTT melakukan pengecekan terhadap nama-nama pasien tersebut ternyata telah masuk dalam laporan Dinas Kesehatan Provinsi NTT berdasarkan hasil pemeriksaan swab yang dilakukan laboratorium biologi monekuler (PCR) RSUD) Prof. Dr. W.Z. Johannes Kupang.

Data pasien positif COVID-19 di NTT:
1. Kota Kupang 15 orang dan enam orang sembuh serta satu meninggal dunia.
2 Kabupaten Manggarai Barat 12 orang
3. Kabupaten Sikka 26 orang
4. Kabupaten Ende 4 orang
5. Kabupaten Flores Timur 1 orang
6. Kabupaten Sumba Timur 7 orang
7. Kabupaten Nagekeo 1 orang
8. Kabupaten Manggarai 1 orang
9. Kabupaten Timor Tengah Selatan 2 orang
10. Kabupaten Rote Ndao 2 orang.

//delegasi(*/hermen)

Komentar ANDA?

About Delegasi Online

Check Also

PKB NTT Salurkan Bantuan 10.000 paket Sembako

KUPANG, DELEGSSI.COM – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) NTT menyalurkan 10.000 paket ...