Home / Ekbis / Herman Man: Pengelola Homestay Harus Beri Rasa Aman Bagi Pengunjung
Wakil Walikota Kupang, saat membuka kegiatan Pelatihan Menejemen Homestay, Pondok Wisata dan Rumah Wisata di Kupang, Rabu(13/11/2019). //Foto: Delegasi.Com(ger wisung)

Herman Man: Pengelola Homestay Harus Beri Rasa Aman Bagi Pengunjung

KUPANG, Delegasi.Com – pengelola homestay , pondok wisata dan rumah wisata di Kota Kupang harus ramah dan familiar terhadap para pengunjung, sehingga pengunjung merasa aman ketika menginap atau berweekend ditempat itu.

Demikian dikatakan Wakil Wali Kota Kupang, Hermanus Man saat pembukaan Pelatihan Menejemen Homestay, Pondok Wisata dan Rumah Wisata di Kupang, Rabu(13/11/2019).

Herman mengingatkan kepada para peserta pelatihan dari pengelola tempat homestay, pondok wisata dan rumah wisata untuk selalu menyediakan sarana dan prasarana yang baik, bersih, asri dan memberikan rasa aman bagi pera pengunjung.

Wakil Walikota Kupang, Hermanus Man, menyamatkan tanda peserta kepada perwakilan peserta pelatihan Menejemen Homestay, Pondok Wisata dan Rumah Wisata di Kupang, Rabu(13/11/2019). //Foto: Delegasi.Com(ger wisung)

 

 

Menurut Herman tingkat kunjungan tamu di Kota Kupang daei waktu ke waktu terus meningkat. Artinya ada daya tarik dari aspek obyek dan destinasi wisata untuk dilihat dan di nikamati oleh pengunjung sat berada di kota Kupang.

Oleh karena itu Herman meminta para penegelola tempat penginapan juga selalu update informasi tentang harga jasa penginapan, kemudahan tempat kuliner yang nyaman, tarif taksi dan lokasi shoping, serta memjamin privasi para tamu.

“Ini penting dalam menjaga tingkat kunjungan tamu yang berkunjung ke kota Kupang. Pondok wisata dan rumah wisata harus terus berbenah dan salah satunya melalui melalui pelatihan dan kunjungan lapangan,” jelasnya.

Kehadiran tamu yang masuk ke kota Kupang menurut Hermanm ikut mendorong perputuran dan pertembuhan ekonomi.

Arkadius Suoe dari Akademi Pariwisata Kupang mengatakan pelatihan manajemen ini sangat penting untuk para penegelola tempat penginapan dan akademisi di bidang pariwisatam untuk melihat peluang dan tantangan dunia pariwisata.

Peserta Pelatihan Menejemen Homestay, Pondok Wisata dan Rumah Wisata di Kupang, Rabu(13/11/2019). //Foto: Delegasi.Com(ger wisung)

 

kegiatan ini juga akan ikut meningkatkan daya hunian tempat penginapan yang murah dan nyaman.

Sebagai peserta dari dunia akademisi bisa melihat peluang lapangan kerja yang sedang disiapkan pemerintah kota di bidang jasa wisata bagi output Akademi pariwisata nantinya, sehingga dunia swasta khusunya sektor pariwisata akan menjadi pintu masuk bagi lulusan Akademi Pariwisata dan Bahasa Asing yang juga akan ikut mendorong pertumbuhan devisa bagi negara.

 

//Delegasi.Com(ger wisung)

Komentar ANDA?

About Delegasi Online

Check Also

Kanwil  BPN NTT Selenggarakan Ekspose Pengendalian Pertanahan

KUPANG, DELEGASI.COM – Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional  Nusa Tenggara Timur selenggarakan kegiatan fullboard/fullday ekspose ...