Home / Opini / Keuskupan Maumere Bantu APD dan Logistik Untuk Penanggulangan Covid-19
//Foto: Istimewa

Keuskupan Maumere Bantu APD dan Logistik Untuk Penanggulangan Covid-19

 

MAUMERE, DELEGASI.COM– Keuskupan Maumere memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) bagi petugas kesehatan dan bantuan Logistik bagi Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang dikarantina secara terpusat oleh Pemerintah Kabupaten Sikka, termasuk penumpang KM. Lambelu.

Bantuan ADP dan Logistik tersebut diserahkan oleh Uskup Maumere, Mgr. Edwaldus Martinus Sedu, Pr kepada Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, S. Sos, M. Si di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka pada Rabu (8/4/20).

Dalam sambutannya, Uskup Maumere menyampaikan Apresiasinya kepada Bupati Sikka yang dengan sigap mengambil langkah-langkah bijaksana untuk keselamatan warga Nian Tana Sikka terkait penumpang KM. Lambelu.

Uskup mendukung langkah-langkah Kemanusian yang diambil oleh Bupati Sikka termasuk karantina terpusat untuk keselamatan warga Nian Tana Sikka. “Perlindungan kepada penumpang KM. Lambelu, baik masyarakat Sikka maupun masyarakat luar kabupaten Sikka seperti dari Lembata, Flotim, Ende, Ngada dan Nagekeo adalah sikap cinta kasih dari seorang pemimpin yang berhati baik dan bijaksana,” ujar Mgr. Edwaldus.

Menurut Uskup Edwaldus, Keuskupan Maumere dan para pastor paroki akan selalu bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Sikka untuk pencegahan dan penanganan Covid-19. “Sebagai bentuk dukungan dari gereja, PSE Keuskupan Maumere membantu logistik dan APD dan bantuan lainnya untuk umat dan masyarakat Kabupaten Sikka,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, S. Sos, M. Si mengatakan bahwa pemerintah kabupaten Sikka menyampaikan terima kasih atas dukungan yang sangat berarti bagi masyarakat kabupaten Sikka. “Kerja sama pemerintah dan gereja harus sejalan untuk menyelamatkan umat dan masyarakat,” ujarnya.

Menurut Bupati yang akrab disapa Roby Idong, Ia telah memerintahkan kepada seluruh camat, lurah dan kepala desa serta kepala puskesmas untuk bekerja sama dengan gereja dalam memberikan edukasi dan sosialisasi tentang wabah corona dan bahayanya serta upaya pencegahan virus corona. “Agar umat dan masyarakat paham benar sehingga kita putus mata rantai penyebaran virus corona di Kabupaten Sikka,” tandasnya.

Di hadapan para camat dan tim PSE Keuskupan Maumere, Bupati Sikka meminta dukungan untuk terus melakukan edukasi bagi warga agar mengikuti petunjuk dan instruksi pemerintah.

//delegasi(cnn/hms)

Komentar ANDA?

About Delegasi Online

Check Also

Covid-19 dan Pilkada Humanis

“Jadi problem jika bantuan tersebut justru bersumber dari anggaran negara dengan memanfaatkan kewenangan jabatan yang ...