Home / Polkam / Total Pasien Positif Covid 19 di NTT 76 Orang. Transmisi Lokal Sumbang Tiga Kasus Baru
Sekretaris 1 Gugus Tugas Covid-19 NTT drg Dominikus Minggu Mere didampingi Jubir Gugus Tugas Covid-19 NTT Dr Marius Ardu Jelamu saat memberikan keterangan pers pada Segnin (18/5/2020) siang. //Foto: Pos Kupan

Total Pasien Positif Covid 19 di NTT 76 Orang. Transmisi Lokal Sumbang Tiga Kasus Baru

 

KUPANG, DELEGASI.COM — Pasien positif covid-19 di NTT terus bertambah. Berdasarkan hasil pemeriksaan swab di RSUD WZ Johannes Kupang, sebanyak 5 pasien dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Tiga kasus baru berasal dari transmisi lokal Kupang.Sementara dua kasus baru lainnya berasal dari Kabupaten Ende yang terpapar dari cluster Magetan.

Untuk kasus transmisi lokal kota Kupang,seperti dirilis Pos Kupang.com  Sekretaris 1 Gugus Tugas Covid-19 Provinsi NTT drg Dominikus Minggu Mere menyebut, mereka merupakan orang yang berkontak erat dengan pasien positif Covid-19 yang telah meninggal dunia saat dirawat di RSUD Prof WZ Johannes Kupang.

“Berdasarkan tracking satgas covid-19, 3 pasien ini kontak erat dengan pasien positif yang telah meninggal dunia,” ujarnya dalam konferensi pers, Selasa (19/5/2020).

Saat ini, Gugus Tugas terus melakukan tracking guna menelusuri masyarakat yang telah melakukan kontak erat dengan pasien. Ada empat kelurahan yang menjadi fokus tracking yakni, Kelurahan Nunleu, Oesapa, Kuanino dan Tuak Daun Merah (TDM).

“Dua diisolasi di RSUD Ende, tiga di RSUD WZ Johannes Kupang,” katanya.

Dengan bertambahnya 5 pasien positif covid-19, maka total pasien positif di NTT sekarang menjadi 76 kasus.

“Dari 76 kasus positif Covid-19 ini, ada 6 orang sembuh dan 1 meninggal dunia. Saat ini sedang dalam perawatan sebanyak 69 orang,” jelasnya.

Hingga kini, Kabupaten Sikka menjadi wilayah yang menyumbang kasus positif terbanyak dengan 26 kasus yang terdiri dari Cluster Kapal Lambelu dan cluster Gowa. Sementara itu, transmisi lokal Kupang juga mengalami penambahan kasus baru.

Rincian sebaran kasus, urai Minggu Mere, terdiri dari 26 kasus di Kabupaten Sikka, 18 kasus di Kota Kupang, 12 kasus di Kabupaten Manggarai Barat, 7 kasus di Kabupaten Sumba Timur, 6 Kasus di Kabupaten Ende, 2 Kasus di Kabupaten Rote, 2 kasus di Kabupaten TTS serta masing masing satu kasus di Kabupaten Flores Timur, Kabupaten Nagekeo dan Manggarai.

Perintah provinsi juga mengapresiasi Direktur RSUD Prof WZ Johannes Kupang atas kerja keras tim laboratorium RSUD Prof WZ Johannes untuk menyelesaikan pemeriksaan sampel swab.

“Pemerintah memberikan apresiasi kepada direktur RSUD Prof WZ Johannes Kupang karena pada hari Minggu petugas lab tetap bekerja untuk menyelesaikan pemeriksaan sampel swab di Laboratorium RSUD Prof WZ Johannes Kupang,” ujarnya.

//delegasi(*/hermen jawa)

 

Komentar ANDA?

About Delegasi Online

Check Also

Hari Kedua, BKH dan DPC Alor Bagi 250 Paket Sembako di Alor

  KUPANG, DELEGASI.COM – Hari ini 250 Paket sembako BKH dan DPC Alor bagikan paket ...