Home / Ekbis / Wabup Flotim Agus Boli ajak orang muda Karantina di kebun lawan Corona.
Wabup Agus Boli sedang panen Padi ditengah Covid-19 di Bantala, Lewolema dan Wailolong, Ile Mandiri, Flotim. (Delegasi.Com/BBO)

Wabup Flotim Agus Boli ajak orang muda Karantina di kebun lawan Corona.

LARANTUKA, DELEGASI.COM – Ditengah  pandemi virus coron,Wakil Bupati Agustinus Payong Boli   mengajak kaum muda untuk karantina dikebun, sambil bekerja.

Hal itu dikatakan Agus Boli ketika ikut dalam panen raya padi di “kebun perdamaian” desa Bantala kecamatan Lewema dan desa Wailolong kecamatan Ilemandiri, Jumat (24/4/2020).

Wabub Boli kagum dengan puluhan anak muda ke dua desa yang mendominasi jumlah tenaga kerja dalam panen yang di lakukan oleh ratusan petani ke dua desa tersebut.

Wakil Bupati pada kesempatan itu memuji tenaga kerja orang muda ke dua desa yang bisa menjadi teladan orang muda lainnya di Flores Timur di tengah pandemi Corona.

Menurut Wabup Agus Boli sudah waktunya orang muda masuk kebun dan “karantina” di kebun apalagi di tengah pandemi covid19 ini untuk menanam padi,jagung,ubi dan tanaman lain lalu di olah menjadi pakan ternak kambing, babi, ayam, puyuh dan lai  sebaginya.

Wabup Agus Boli mengistilahkan “tanam pakan, panen ternak”artinya sudah waktunya kita praktiskan kerja tanam pakan di kebun dan beternak untuk menopang masa depan.

Ketimbang anak muda hanya bisa bermedsos siang malam bahkan sampai dini hari, esoknya bangun jam sebelas siang, tidak pernah kerja keras olah tanah dan ternak lalu hanya bisa teriak di medos “masyarakat lapar akibat Corona”.

Ini pernyataan reflektif-edukatif moral untuk sesamaku orang muda,mari di tengah Corona ini tempat yang paling pas adalah “karantina di kebun, tanam pangan dan pakan, beternak dan itu sudah pasti kita datangkan penghasilan melimpah untuk masa depan.

 

Wabup Agus Boli ajak orang muda ‘Karantina’ di Kebun saat panen raya di Bantala, Lewolema dan Wailolong, Ile Mandiri, belum lama ini. (Delegasi.Com/BBO)

 

Kita rubah ketakutan pada corona menjadi kesempatan mendatangkan rejeki masa depan.

Tetap kerja di kebun yang penting jaga jarak,pakai masker dan selalu cuci tangan.
Hal yang sama di pertegas lagi oleh pastor paroki Lewotala Pater Veri Bulu dan tokoh masyarakat bapak Yohanes Hurit mengatakan bahwa apa yang di sampaikan wabup Agus Boli sangat luar biasa motivasi edukasi moralnya untuk orang muda kerja keras demi masa depan.

Menurut pastor paroki kehadiran Wabup Agus Boli sebagai pemimpin adalah menginspirasi orang muda untuk merubah pola pikir,pola tindak dan pola laku anak muda dengan pernyataan-pernyataan menantang orang muda sebagai motivasi, itulah pemimpin kadang di depan memberi contoh, kadang di tengah menggerakan dan di belakang mendorong.

Wabup Agus Boli selalu hadir selama ini di tengah masyarakat dan sangat luar biasa daya motivasinya untuk masyarakat selain karena tugas.

//delegasi(BBO)

Komentar ANDA?

About Delegasi Online

Check Also

Bupati Idong : Tahun ini Masyarakat Tana Lu’a Nikmati BBM Satu Harga

MAUMERE, DELEGASI.COM – Warga Tana Lu’a, Palue, Kabupaten Sikka, NTT dalam waktu yang tidak terlalu ...