Home / Sosbud / Wagub Nae Soi Berharap Jumlah KPM Bansos Rastra di NTT Menurun
Wagub NTT Josep Nai Soi foto dengan narasumber dari Ombudsman RI Perwakilan NTT dan BPKP Perwakilan NTT, dalam acara peluncuran (launching) Bansos Rastra Tahun 2019 tingkat Provinsi NTTdi Aula Setda Kabupaten Ngada, Bajawa, Jumad (22/02/2019). //Foto: Pos Kupang

Wagub Nae Soi Berharap Jumlah KPM Bansos Rastra di NTT Menurun

Bajawa, Delegasi.Com – Wakil Gubernur Nusa Tenggaa Timur, Josef Nae Soi berharap jumlah penerima bantuan sosial beras sejahterah(Restra) bisa menurun dari tahun ke tahun.

Pernyataan itu disampaikan Nae Soi  saat melaunching Bansos Rastra 2019 di Aula, Gedung DPRD Kabupaten Ngada di Bajawa(Jumat(22/2/2019).

 

“Apalagi untuk Kabupaten Ngada. Daerah ini wilayahnya sangat subur. Kalau masyarakatnya rajin menanam, saya yakin, beberpa tahun kedepan, jumlah peneriman Bansos Rastra berkurang,” kata Nae Soi seperti yang dirilis Kabid Fakir Miskin Dinas Sosial NTT, Djoese Nai Muti yang diterema Delegasi.com, Sabtu(23/2/2019).

Wakil Gubernur Nae Soi bertekad untuk menurunkan jumlah penduduk miskin di Nusa Tenggara Timur. Oleh karena itu Nae Soi meminta dukungan dan kerja keras dari semua pihak untuk mewujudkan hal tersebut

Pada tahun 2019 KPM Bansos Rastra di Nusa Tenggara Timur berjumlah 438. 379.

Pemerima Rastra adalah warga yang masuk dalam Basis Data Terpadu Penanganan Fakir Miski yang dikeluarkan oleh Kementerian Sosial.

Kegitan tersebut dihadiri oleh Tim Koordinasi Bansos Pangan Provinsi, Kadinsos kabupaten, para camat, lurah dan kepala desa dari Kabupaten Ngada. selain itu, dihadiri juga Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan, Pendamping PKH, tokoh adat dan keluarga penerima manfaat.

Usaia kegiatan launching dilanjutkan dengan Rakor untuk membahas evaluasi penyaluran RASTRA 2018 dan persiapan penyaluran 2019, dengan menghadirkan narasumber dari Kadivre Bulog TTT, Dinas Sosial Provinsi NTt, BPKP Perwakilan NTT dan Ombudsman Perwakilan NTT.

//delegasi(germanus)

 

Komentar ANDA?

About Delegasi Online

Check Also

Jasa Raharja NTT Tandatangani MoU Dengan Pengusaha Perahu di Semau

Kupang, Delegasi.Com – Hari itu, tepatnya pada pertengahan Maret lalu, Desa Hansisi di pulau Semau ...