Home / Sosbud / 1.450 Warga Lansia NTT Dapat Bantuan Sosial
lansia
//foto: ANTARAnews.com

1.450 Warga Lansia NTT Dapat Bantuan Sosial

Kupang, Delegasi.com – Sebanyak 1.450 warga lanjut usia (lansia) di Nusa Tenggara Timur mendapat alokasi bantuan sosial berupa uang tunai dari pemerintah pusat pada tahun anggaran 2017.

“Pada tahun ini pemerintah pusat telah mengalokasikan sekitar Rp2,9 miliar untuk membantu lansia di Nusa Tenggara Timur,” kata Kepala Dinas Sosial Nusa Tenggara Timur Wilhelmus Foni saat dihubungi Antara di Kupang, Kamis, (30/3/2017), seperti yang dilansir ANTARAnews.com.
Bantuan tersebut, kata dia, diberikan untuk warga lansia di dalam panti berjumlah sekitar 150 orang yang ditangani hingga meninggal dunia.
Dinas Sosial mengelola dua panti lansia pemerintah yang berada di Kota Kupang dan Maumere, Kabupaten Sikka, Pulau Flores.
Bantuan juga diberikan untuk warga lansia di panti swasta. Namun, jumlahnya tergantung proposal yang mereka ajukan, selanjutnya akan direkomendasikan ke pemerintah pusat.
Selain itu, bantuan sosial juga disalurkan untuk warga lansia di luar panti berupa beras keluarga sejahtera (rastra) maupun uang tunai sekitar Rp250 ribu per bulan per orang.
“Namun, warga lansia di luar panti itu belum semua mendapatkan bantuan. Dari total 36.000 orang, mungkin yang terlayani sekitar 2.000 orang,” katanya.
Bantuan yang diberikan untuk lansia dalam bentuk transfer tunai (cash transfer)  dan bisa diambil di Kantor Pos.//delegasi(*/hermen)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Jalan Tengah, Kisruh Plang Jaminan PT. BPR Bina Usaha Dana Vs Debitur Ricky Leo Menggugat

LARANTUKA-DELEGASI.COM–Kemelut PT.Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bina Usaha Dana Larantuka, dengan Debitur Ricky Leo, ternyata telah ...