Home / Sosbud / Lupa Matikan Kompor, Rumah ASN di Nagekeo Dilalap Api
Kondisi rumah Kristina Mogi Wea (52) yang ludes dilalap api, Selasa (24/09/2019) siang.//Foto: VoxNtt.com

Lupa Matikan Kompor, Rumah ASN di Nagekeo Dilalap Api

MBAY, Delegasi.Com – Rumah milik seorang ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Nagekeo, Kristina Mogi Wea (52), ludes dilalap api, Selasa (24/09/2019) siang.

Kebakaran itu seperti beritakan VoxNtt.com, terjadi di Gang 9 Watukesu RT 40,Kelurahan Danga, Kabupaten Nagekeo sekitar pukul 08.00 Wita.

Diketahui, saat kebakaran, keadaan rumah sedang sepi. Suami Kristina Mogi Wea, Felix Mite Pae, saat kebakaran sedang berada di ladang miliknya di Desa Labolewa. Sedangkan, Kristina berada di kantornya.

Kristina, kepada VoxNtt.com mengatakan, sebelum meninggalkan rumah dia sedang memasak sayur. Kompor yang dia gunakan untuk memasak sayur lupa dimatikan.

Alhasil seluruh bangunan rumah terbakar, bahkan nyaris merambat ke area kos-kosan yang berada di sekitar rumah.

Saksi mata di lokasi kejadian, Anastasia Nasi (56) mengatakan pertama mengetahui ada kebakaran saat melihat kepulan asap keluar dari dapur rumah Kristina.

Anastasia dan suaminya lalu berteriak meminta tolong warga sekitar untuk bisa memadamkan api.

Namun, beberapa warga yang tiba di lokasi kebakaran mengaku sulit memadamkan api. Selain karena bahan bangunan rumah dari material kayu dan bambu, beberapa warga juga mengaku ada sengatan listrik dari air yang disiram warga.

Atas kebakaran itu, sejumlah barang berharga dan dokumen penting lainya ikut musnah dilalap api.

Belum ada pihak yang menghitung jumlah kerugian akibat kebakaran itu. Diperkirakan, total kerugaian mencapai ratusan juta rupiah.

//delegasi(*/hermen jawa)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Wali Kota Serahkan Bantuan WiFi Untuk Karang Taruna Kota Kupang

KUPANG,DELEGASI.COM–Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH menyerahkan bantuan seperangkat WiFi gratis ...