Home / OPINI / 169 KK di Koting Sikka Terima BST Tahap I

169 KK di Koting Sikka Terima BST Tahap I

 

MAUMERE, DELEGASI -COM –Sebanyak 169 KK dari dua desa di Kecamatan Koting Kabupaten Sikka meneri2ma   Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap pertama yang beelangsung di Kecamatan Koting, Minggu(10/5).

Dua Desa dimaksud adalah Desa Paubekor 76 pemanfaat dan Desa Koting D 93 Pemanfaat

Camat Koting, Gabriel Ola,S.Sos dalam sapaan mengatakan BST ini diberikan kepada para pemanfaat yang terdampak Corona Virus.

“Hari ini ada 169 kk tersebar di dua desa menerima BST. Saya harap uang yang diterima hari ini dipergunakan dengan baik untuk kebutuhan hidup rumah tangga, bukan untuk beli Rokok atau beli moke apalagi untuk judi” tegas camat Gabriel Ola.

Hadir dalam kesempatan itu, Kapolsek Nelle, Babinsa Ramil 160301 Alok, Para Kepala Desa dan Ketua BPD se-Kecamatan Koting, Kepala Pos dan Giro Maumere, Ketua TP PKK Koting, Ny. Ida para Kepala se-Kecamatan Koting, para penerima manfaat BST dari Desa Paubekor dan Desa Koting D dan undangan lainnya.

Sementara itu, Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, S.Sos, M.Si, dalam arahannya mengatakan BST diberikan seluruh warga masyarakat yang terdampak Covid-19. Ia juga mengatakan meskipun semua warga terdampak corona tetapi ada pengecualiannya.

“Pengecualian yakni para pekerja formal diantaranya Bupati, Anggota DPR, ASN, TNI/POLRI, BUMN/BUMD, Kepala Desa dan Perangkat Desa, BPD, pegawai swasta dan wiraswasta atau pengusaha yang mapan. Walaupun corona tapi masih punya aset yang cukup untuk pemenuhan kebutuhan hidupnya,” kata Robi Idong.

Ditambahkannya pula jaminan pengaman sosial disediakan sejumlah dana baik dari Pemerintah Pusat 44 ribu KK, Pemerintah Desa melalui Dana Desa 26 ribu KK, Pemerintah Provinsi sebanyak 5.800 KK, sisanya ditanggung oleh pemerintah Kabupaten Sikka.

“Saya tugaskan kepada kita yang hadir hari ini, agar membantu pemerintah untuk mencari orang-orang yang belum dapat untuk disampaikan dkepada para camat” pintanya.

//delegasi(*/yani)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Memupuk Sikap Antisipasi Bencana

“Kasus bencana badai Seroja yang meluluhlantahkan beberapa kabupaten/kota di NTT (5 April 2021) lalu bisa ...