Home / Polkam / Delapan Pasien Positif Covid 19 Diisolasi di RS.TC Hilers Maumere

Delapan Pasien Positif Covid 19 Diisolasi di RS.TC Hilers Maumere

MAUMERE, DELEGASI.COM- Setelah hasil test Swab di RS W.Z.Yohanes Kupang diumumkan, Pemerintah Kabupaten Sikka  langsung mengambil langka dengan mengisolasi  delapan(8) pasien yang postif Covid 19 malam ini, Kamis(14/5/), dirilis metrodunia.id

Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo mengatakan, ke- 8 orang pasien positif covid-19 malam ini, Kamis ( 14/5/2020) segera dievakuasi dari tempat karantina ke ruang isolasi RSUD dr.Tc.Hillers Maumere untuk penangan medis lebih lanjut sesuai dengan protokoler kesehatan yang ada dalam penangan covid-19.

Bupati Sikka menyampaikan hal ini saat mengumumkan hasil swab dari Laboratorium RSUD Prof.dr W.Z Johanes Kupang untuk kabupaten Sikka 8 orang dinyatakan positif covid -19 di halaman Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka, Kamis (14/5/2020) seusai rapat terbatas.

Dari 71 sampel Swab yang dikirim dari Sikka, 21 sampel swab telah dianalisa di Laboratorium W.Z Johanes Kupang  dan hasilnya 8 positif covid-19.

Ke- 8 orang yang dinyatakan positif covid-19 itu tersebar di tiga kecamatan yakni kecamatan Lela 1 orang positif covid- 19, Kecamatan Waigete 1 orang positif covid -19 dan kecamatan Talibura 6 orang positif covid -19.

Pasien positif covid -19 merupakan klaster Lambelu, sementara 51 sampel swab masih dalam pemeriksaan dan akan diumumkan hasilnya kemudian, malam ini atau besok.

Ia menjelaskan, 8 orang  pasien positif covid-19 hanya satu orang  dari kecamatan Lela sejak pertama kali tiba di Kota Maumere tidak pernah kembali ke kampungnya sehingga tidak perlu dilakukan tracking. Sementara 7 orang lainnya akan tetap dilakukan tracking.

Tampaknya sejak tadi siang para petugas medis tengah sibuk menyiapkan 8 ruang isolasi bagi 8 pasien positif covid -19 di RSUD dr .Tc.Hillers Maumere.

//delegasi(*/ger/yani)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Wali Kota Serahkan Bantuan WiFi Untuk Karang Taruna Kota Kupang

KUPANG,DELEGASI.COM–Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH menyerahkan bantuan seperangkat WiFi gratis ...