Home / Polkam / BKH Salurkan Bantuan Paket Sembako di Kabupaten Sikka
Para lansia dan janda saat mengambil sembako, bantuan pribadi dari BKH di Kecamatan Nele. //Foto : delegasi.com(Albert Aquinaldo)

BKH Salurkan Bantuan Paket Sembako di Kabupaten Sikka

MAUMERE, DELEGASI.COM  – Waki Ketua Umum Partai Demokrat Benny K. Harman
menyalurkan Bantua   sembako kepada warga miskin terdapak COVID-19 di Kabupaten Sikka dan beberapa Kabupaten di Pulau Flores.
Peduli Kasih Politisi Partai Demokrat itu sejalan dengan instruksi Partai dibawah kendali Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono  kepada seluruh kader Partai Demokrat baik anggota DPR RI, DPRD Propinsi maupun DPRD Kabupaten agar membantu warga miskin terdampak COVID-19 diantaranya para janda, lansia, yatim piatu dan tukang ojek.
“Hari ini, Pak BKH, sebagai pribadi dan juga sebagai kader dan Anggota DPR RI, beliau memberi bantuan, khusus di daratan Flores di daerah-daerah pemilihannya mulai dari Alor hingga Manggarai. Di Kabupaten lain, bantuan berupa APD dan sembako, khusus di Sikka itu sembako,” ujar Nolce.
Untuk Kecamatan Nele, sebanyak 100 paket sembako diberikan kepada warga miskin yang terdampak COVID-19, sedangkan sisanya akan didistribusikan ke tiga kecamatan lainnya. Paket sembako yang dibagikan berupa beras, gula, minyak goreng dan mie instan.
Tim kerja BKH di Kabupaten Sikka foto bersama para penerima paket Sembako dari BKH //Foto: Kumparan.com
Dikatakan, selain bantuan berupa sembako yang diberikan kepada warga Kabupaten Sikka yang terdampak langsung COVID-19, Nolce menyebutkan bahwa BKH juga akan memperjuangankan nasib para janda, lansia, yatim piatu dan pengojek di lembaga legisltif tingkat pusat.
Sebagai pimpinan Partai Demokrat Kabupaten Sikka beserta seluruh kader di DPC Partai Demokrat Kabupaten Sikka, Nolce Fernandez juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Beni Kabur Harman (BKH).
“Kalaupun sedikit tapi sangat berarti,” ujarnya.
Disinggung terkait pemberlakuan New Normal, Nolce mengatakan keputusan tersebut merupakan kewenangan pemerintah, namun dirinya berharap, kader Partai Demokrat Kabupaten Sikka yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Sikka dari Partai Demokrat agar selektif.
“Kalau secara keseluruhan di NTT, Sikka inikan termasuk yang paling banyak penderita COVID-19 ini, soal perlakuan new normal, kembali kepada DPR bersama Pemerintah, mengkaji sejauh mungkin apakah layak atau tidak. Informasi sementara melalui media, bahwa Sikka ini tidak termasuk dalam Kabupaten yang memberlakukan new normal, tetapi kita menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Sikka agar tetap mematuhi protokoler kesehatan,” ungkap Nolce.
Sementara itu, Kristian da Chuna, Tenaga Ahli Beni Kabur Harman wilayah Kabupaten Sikka kepada media ini mengatakan, rencananya, selain sembako dan APD, BKH juga berencana akan membagikan masker kepada masyarakat Kabupaten Sikka.
Pada kesempatan itu, Kristian juga menyampaikan pesan BKH kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Sikka agar tetap mematuhi protokoler kesehatan pencegahan COVID-19.
Salah satu penerima paket sembako bantuan dari BKH, Paskalia Maria Hensiana, warga Desa Nele Urung, Kecamatan Nele, Kabupaten Sikka, Propinsi NTT menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota DPR RI, Beni Kabur Harman yang telah membantu meringankan beban mereka di tengah pandemic COVID-19.
“Terima kasih kepada Bapak BKH yang telah memberikan kami sembako yang sangat berharga bagi kami,” ungkapnya.
Selain itu, Paskalia juga berharap agar para anggota legislatif baik anggota DPR RI maupun DPRD Propinsi dan DPRD Kabupaten agar tetap memperhatikan nasib masyarakat kecil seperti mereka.
Pantauan media ini, hadir dalam kegiatan pembagian sembako kepada warga tersebut selain Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sikka, Nolce Fernandez, dan Tenaga Ahli BKH Wilayah Kabupaten Sikka Kristian da Chuna, hadir pula anggota DPRD Kabupaten Sikka, Ferdy Mboy dan Ketua PAC Partai Demokrat Kecamatan Alok dan Kecamatan Nele.
//delegasi(*/hermen jawa)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Wali Kota Serahkan Bantuan WiFi Untuk Karang Taruna Kota Kupang

KUPANG,DELEGASI.COM–Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH menyerahkan bantuan seperangkat WiFi gratis ...