Jubir Wapres: Ma’ruf Sambut Kepulangan Habib Rizieq, Hubungan Mereka Baik

  • Bagikan
Kepulangan Habib Rizieq ke Tanah Air disambut para pendukung. (Pradita Utama/detikcom)

JAKARTA,DELEGASI.COM – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab akhirnya pulang di Tanah Air setelah sekitar 3 tahun berada di Arab Saudi. Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menyambut kepulangan Habib Rizieq.

Juru bicara Wapres Ma’ruf, Masduki Baidlowi, mengatakan antara Ma’ruf dan Rizieq mempunyai hubungan baik. Dia mengatakan Ma’ruf menjaga silaturahmi dengan Habib Rizieq.

Baca Juga : Broker Forex Terbaik Yang Resmi di Rilis BAPPEBTI 2023

“Terkait kepulangan Habib Rizieq, Wapres tentu saja (Habib Rizieq) sebagai warga negara, Wapres mengucapkan selamat datang. Apalagi kepada Habib Rizieq yang sudah kenal lama dan hubungannya baik. Sama Habib Rizieq, Habib Zain, Habib Umar. Kan selama ini juga wapres menjaga hubungan silaturahim, termasuk dengan Habib Rizieq,” kata Masduki kepada wartawan, Selasa (10/11/2020.

Kepulangan Rizieq diharapkan membawa suasana keutuhan dan membawa kesejukan. Rizieq juga diharapkan bisa ikut membantu kesulitan masyarakat menghadapi pandemi Corona (COVID-19).

“Mudah-mudahan membawa keutuhan, membawa suasana yang nyaman kepada umat. Umat kan sedang menghadapi pandemi COVID-19 yang belum selesai dan dampaknya luar biasa. Maka Wapres yakin bahwa Habib Rizieq bisa menyejukkan suasana ini bahkan berkontribusi bagaimana umat bisa menyelesaikan masalah di tengah pandemi,” kata dia.

Masduki juga menanggapi soal kepulangan Rizieq dengan rencana melakukan revolusi akhlak. Dia mengatakan revolusi akhlak merupakan tugas para ulama dan habib.

Dia berharap revolusi akhlak akan membuat Indonesia aman dan tanpa gejolak. Revolusi akhlak, lanjutnya, sudah dilakukan para ulama Indonesia terdahulu.

“Kalau revolusi akhlak, semua ulama, semua habib punya tugas revolusi akhlak. Karena nabi itu kan ada hadis yang mengatakan nabi pun diutus semata-mata untuk sempurnakan akhlak. Itu memang tugas pewaris nabi, tugas para habib, tugas para ulama untuk revolusi akhlak. Kalau itu dilakukan negeri ini akan aman, tidak ada gejolak. Itu yang diharapkan,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, Habib Rizieq telah tiba di kediamannya di Petamburan, Jakarta Pusat. Rizieq meminta pengikutnya pulang dengan damai. Rizieq meminta pengikutnya menunjukkan perilaku revolusi akhlak.

“Selanjutnya saya minta, saudara, setelah saya turun dari mobil ini, untuk pulang ke rumah, saya minta kepada seluruh yang ada di sini, untuk kembali pulang ke rumah masing-masing dengan damai, dengan aman, dan tunjukkan revolusi akhlak. Revolusi akhlak harus berakhlak,” ujar Rizieq di hadapan pengikutnya di Jalan KS Tubun, Tanah Abang, Jakarta Pusat (10/11).

Rizieq pun mengucapkan terima kasih karena dapat kembali ke Tanah Air. Dia berdoa agar seluruh umat islam diberi keberkahan.

“Kaum muslimin dan muslimat, saya atas nama keluarga maupun atas nama Front Pembela Islam menyampaikan ucapan berjuta terima kasih. Dan sekaligus apresiasi yang tinggi atas kepedulian segenap umat islam atas kepulangan saya ini. Insyaallah kepedulian Anda semua disaksikan Allah dan menjadi penyebab turunnya rahmat, masuk ke dalam surganya Allah,” ucap Rizieq.

Setelah berorasi, Rizieq segera menuju rumahnya. Warga dan santri di Jalan Petamburan III sudah menunggu kedatangan Rizieq.

Ada lantunan selawat ketika Rizieq akan ke kediamannya. Warga pun sesekali memanggil nama Rizieq. Beberapa orang lain mengambil gambar Rizieq dengan kamera ponselnya.

//delegasi(detiknews)

Komentar ANDA?

  • Bagikan