Home / Pendidikan / 25 Pemuda Magang di Australia Ikut Kursus Bahasa Inggris
Kepala Dinas Koperasi, Tenaga Kerja dan Transmigrasi NTT, Sisilia Sona//Foto: VNews

25 Pemuda Magang di Australia Ikut Kursus Bahasa Inggris

Kupang,Delegasi.Com – Sebanyak 25 pemuda-pemudi yang akan magang pendidikan pariwisata di Universitas Grifftuh Quennsland Australia guna mendukung pengembangan sektor pariwisata saat ini sedang mengikuti kursus bahasa Inggris di laboratorium bahasa Undana Kupang.

Kepala Dinas Koperasi, Tenaga Kerja dan Transmigrasi NTT, Sisilia Sona sampaikan ini kepada wartawan di Kupang, Rabu (10/7/2019).

Raut wajah Wilfrida Soik terlihat gembira saat mendapat kunjungan dari Wagub NTT Josef Nae Soi mewakili Pemerintah Provinsi NTT 8 Maret lalu di Johor Malaysia. Wagub didampingi utusan dari Kemenaker RI dan Kadis Nakertrans NTT Sisilia Sona. //foto: VNews

Sisilia menjelaskan, 25 pemuda-pemudi yang akan magang di Universitas Grifftuh Quennsland Australia itu merupakan tahap pertama dari janji Gubernur Viktor Laiskodat yang akan mengirim 10.000 pemuda-pemudi untuk magang di luar negeri. Sesuai rencana, mereka akan diberangkatkan ke Australia pada September mendatang karena lamanya mengurus visa yang bisa memakan waktu 68 hari.

“Pengiriman peserta magang ini dalam rangka peningkatan sumber daya manusia (SDM) untuk menciptakan wirausahawan di bidang pariwisata,” kata Sisilia.

Sedangkan untuk dalam negeri, lanjutnya, sedang dilakukan penjajakan kerja sama dengan sejumlah Balai Latihan Kerja (BLK) di Serang, Banten dan Bekasi. Sementara dengan BLK di Semarang, sudah ada kerja sama. Mereka yang dikirim akan mengikuti pendidikan selama sebulan di sejumlah BLK yang telah dikerjasamakan.

“Kita minta Dinas Koperasi dan Tenaga Kerja kabupaten/kota untuk melakukan perekrutan karena yang dikirim adalah anggota koperasi. Sehingga modal awal untuk usaha di-backup oleh koperasi,” papar Sisilia.

//delegasi(hermen)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Nasib Tragis Guru Ribbka Nitti, Itu Kejinya Pemda Flotim

LARANTUKA-DELEGASI.COM–Nasib tragis yang dialami Guru Ribbka Nitti, Guru Aparat Sipil Negara (ASN) alias Guru Negeri, ...