Home / Polkam / 3, Angka Kebangkitan yang Membawa Hoki Bagi HARMONI

3, Angka Kebangkitan yang Membawa Hoki Bagi HARMONI

Kupang, Delegasi.com-  Menurut kepercayaan Etnik Lamaholot Nusa Tenggara Timur, angka 3 (tiga) didefinisikan sebagai “kebangkitan” dan didalamnya juga mengandung unsur magis.

Pasangan calon gubernur, Benny K. Harman-Benny A. Litelnoni, dengan tagline Harmoni mendapat nomor 3 (tiga) saat penarikan nomor urut, Selasa (13/02/2013).

Angka 3 diyakini sangat hoki bagi pasangan Benny-Benny, karena memiliki banyak arti, baik dari sisi politik, filososfis, dan magis.

“Kami memang menginginkan nomor 3 (tiga), karena hoki buat kita”, kata calon gubernur, Benny K. Harman kepada awak media usai penetapan Nomor urut di Hotel Aston.

Menurut BKH, tiga (3) memiliki banyak arti, diantaranya karena Harmoni didukung tiga partai politik, yakni demokrat, PKPI, dan PKS.

“Nomor 3 diikat oleh satu niat dan komitmen dibawah simbol  “Kita bhineka kita Harmoni,” kata Benny.

Alasan magisnya, lanjut BKH, yakni Tri Tunggal Maha Kudus.

“Setiap hari orang Kristiani menyebutkan nama ini, (Tri Tunggal Maha Kudus). Secara tidak langsung semua orang Kristiani akan sebut tiga nama itu,” katanya.

Dia juga menambahkan, etnik  di Lamaholot mengartikan angka tiga sebagai kebangkitan.

“Suku Lamaholot juga memilik makna yang dalam tentang angka tiga, yaitu makna kebangkitan”, tutup Harman.

Sementara calon wakil gubernur, Benny A. Litelnoni, mengungkapkan bermimpi mendapatkan salib.

“Saya bermimpi mendapatkan salib. Di dalam salib itu mengandung tiga makna utama, Bapa, Putra, dan Roh Kudus,” kata Litelnoni.// delegasi(juan pesau)

 

Editor: Hermen Jawa

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Tensi Musda V PAN Flotim, Kerja Keras Menangi Pemilu 2024

LARANTUKA-DELEGASI.COM–Tensi Musyawarah Daerah (Musda) V Partai Amanat Nasional (PAN), yang dibuka dan ditutup Ketua Umum ...