Ketua DPD Demokrat Leonardus Lelo Siap Maju Calon Gubernur NTT 2024

  • Bagikan
Ketua DPD Partai Demokrat NTT yang juga Wakil Ketua Komisi III DPRD NTT dari Fraksi Partai Demokrat, Leonardus Lelo //Foto: ISTIMEWA

DELEGASI.COM, KUPANG – Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Leonardus Lelo menyatakan siap menjadi calon gubernur pada Pilgub NTT tahun 2024.

“Di Partai Demokrat ada mekanismenya. Kalau memang partai berkomitmen mendukung saya, saya siap maju menjadi gubernur,” katanya kepada wartawan di Kupang, Sabtu 5 Februari 2022.

Baca Juga : Broker Forex Terbaik Yang Resmi di Rilis BAPPEBTI 2023

Politikus yang akrab disapa Leo Lelo ini menyampaikan usai memimpin konsolidasi DPD Partai Demokrat.

Konsolidasi Partai DPD Partai Demokrat NTT juga dihadiri jajaran Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) antara lain Wakil Ketua Umum DPP, Benny K. Harman, Anggota Komisi X DPR RI, Anita Yacoba Gah, Sekjen Badiklat DPP, Abdullah Apa serta jajaran Pengurus DPP  lainya yaitu Gustaf Tamombapa,  Ardy Mabalembout serta Elfira Kaunang.

BACA JUGA:

Konsolidasi Partai Demokrat NTT, Satukan Kekuatan Rebut Kekuasaan

BKH: Kalau Boleh Cukup Saya yang Dimaki-Maki, Jangan Ketum Kami

Anggota DPRD Provinsi NTT ini mengatakan Partai Demokrat selalu mengutamakan kader untuk maju sebagai calon wali kota, calon bupati maupun calon gubernur.

Oleh karena itu, lanjut Leo Lelo, siapapun bisa mencalonkan diri menjadi kepala daerah jika memang partai tersebut mendukungnya.

“Jadi entah saya atau siapapun, intinya dia adalah kader partai pasti akan didukung,” ujarnya.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Nusa Tenggara Timur menggelar kegiatan konsolidasi partai yang berlangsung di Hotel Grand Mutiara dengan protokol kesehatan yang ketat. Sabtu, 5 Februari 2022. //Foto: Delegasi.com(Hermen Jawa)

 

Ia menjelaskan bahwa pelaksanaan konsolidasi Partai Demokrat sendiri bertujuan untuk membahas soal berbagai persiapan untuk menuju tahun politik 2024.

Selain itu juga konsolidasi partai dimaksudkan agar jajaran Pengurus DPD Partai Demokrat NTT periode 2021-2026 memiliki komitmen yang kuat, disiplin, loyalitas dan integritas serta mau berkorban untuk membesarkan partai ini ke depan.

Terkait persiapan untuk Pemilu 2024, Demokrat NTT menyatakan mendukung penuh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk maju menjadi Calon Presiden 2024.

Menurut Leo Lelo jika tidak menjadi calon presiden, maka akan terpilih menjadi wakil presiden oleh siapapun yang maju mencalonkan Presiden.

Sementara Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Benny K Harman memastikan AHY pemimpin muda akan didukung oleh populasi pemilih muda yang jumlahnya mencapai 40 persen.

“Saya yakin siapapun presiden, pasti memilih ketua umum kita sebagai wakil presiden,” ujarnya.

//delegasi(hermen Jawa)

 

Komentar ANDA?

  • Bagikan