365 keluarga Miskin Kota Kupang Dapat Bantuan Beras 20Kg

  • Bagikan

 

delegasi.com – Kupang, Sebanyak 365 keluarga miskin di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) menerima bantuan sosial non tunai berupa beras sebanyak 20 kilogram pada Rabu, 30 Agustus 2023. Bantuan ini merupakan upaya pemerintah untuk membantu warga kota yang mengalami kesulitan ekonomi.

Baca Juga : Broker Forex Terbaik Yang Resmi di Rilis BAPPEBTI 2023

Kepala Dinas Sosial Kota Kupang, Lodowyk Djungu Lape, mengatakan bahwa bantuan beras ini merupakan langkah awal untuk mengatasi kemiskinan ekstrem di Kota Kupang. Ia berharap, bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi keluarga miskin dan meningkatkan kualitas hidup mereka.

Salah satu penerima bantuan beras, Mariana Lenase, mengaku sangat bersyukur atas bantuan dari pemerintah kota. Ia mengatakan, bantuan beras ini sangat berarti bagi keluarganya yang memiliki lima orang anak.

“Bantuan ini sangat membantu kami. Sekarang kami tidak perlu lagi khawatir akan kekurangan beras,” kata Mariana.

Bantuan beras 20 kg ini merupakan bagian dari program bantuan sosial non tunai yang digulirkan pemerintah pusat. Program ini bertujuan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama masyarakat miskin dan rentan miskin.

Pemerintah berharap, dengan bantuan ini, masyarakat miskin dapat memenuhi kebutuhan pokoknya dan meningkatkan kesejahteraan hidupnya.

Dampak Positif Bantuan Beras 20 Kg untuk Keluarga Miskin

Bantuan beras 20 kg untuk keluarga miskin ekstrem di Kota Kupang memiliki dampak positif yang signifikan bagi penerima manfaat. Berikut adalah beberapa dampak positif tersebut:

  • Meringankan beban ekonomi keluarga miskin. Bantuan beras ini dapat membantu keluarga miskin untuk memenuhi kebutuhan pangan mereka. Hal ini dapat meringankan beban ekonomi mereka dan meningkatkan kualitas hidup mereka.
  • Meningkatkan kualitas gizi keluarga miskin. Beras merupakan sumber karbohidrat yang penting bagi tubuh. Bantuan beras ini dapat membantu keluarga miskin untuk memenuhi kebutuhan karbohidrat mereka. Hal ini dapat meningkatkan kualitas gizi mereka dan mencegah terjadinya stunting.
  • Meningkatkan kesejahteraan keluarga miskin. Bantuan beras ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi keluarga miskin. Hal ini dapat meningkatkan kesejahteraan mereka dan meningkatkan motivasi mereka untuk bekerja.

Pemerintah perlu terus meningkatkan upaya untuk mengatasi kemiskinan ekstrem di Indonesia. Bantuan beras 20 kg merupakan langkah awal yang baik, namun masih perlu didukung dengan program-program lain yang lebih komprehensif. (*)

Komentar ANDA?

  • Bagikan