5 Siswa SMAK Frateran Maumere Lolos Seleksi di Universitas Pertamina Jakarta

Siswa SMATER yang lolos di Universitas Pertamina Jakarta sebagai mahasiswa baru dan menerima beasiswa selama kuliah sedang bersama Kepala Sekolah SMATER, Fr.M.Paschalis, BHK. //Foto: Pos Kupang

MAUMERE –  Kabar gembira bagi rakyat Nusa Tenggara Timur bahwa SMA Katolik Frateran (SMATER) Maumere menjadi pilihan bahkan rebutan dari Perguruan Tinggi terbaik di Indonesia saat ini.

Dilansir Pos kupang.com, pada 24 Februari 2021 adalah tanggal bersejarah untuk SMATER Maumere. Pihak Kampus mengajak kerjasama. Bentuk kerjasama yang konkrit adalah meminta agar Lulusan SMATER kuliah di Universitas Pertamina Jakarta melalui jalur seleksi penerima beasiswa undangan.

 

Para siswa SMA Katolik Frateran Maumere//Foto: Istimewa

 

Suatu kebanggaan yang luar biasa, demikian disampaikan Kepala Satuan Pendidikan SMAMER, Frater M. Paschalis, BHK, S.Pd di ruang kerjanya kepada Pos Kupang, Senin (10/5/2021) siang. Dan akhirnya pihak sekolah mengirim 5 putri untuk ikut seleksi penerimaan mahasiswa terbaik. Akhirnya lolos seleksi dan diterima sebagai Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2021/2022.

Mereka  adalah Archangela F. Eva Kasi (Teknik Perminyakan), Pauline Nancy Layman (Teknik Logistik), Petrasia Depe Gani (Hubungan Internasional), Risa Pentiana (Manajemen) dan Theresia Sisilia da Lopez (Komunikasi).

Ke-5 putri terbaik SMATER Maumere, ini berhak mendapat beasiswa penuh mulai dari biaya kuliah (8 semester) lalu mereka tinggal di asrama milik Universitas, uang saku Rp 1.200.000/bln. Dan jika awal kuliah dilaksanakan PJJ maka mereka pun dapat uang saku, besarnya sudah dipertimbangkan pihak Kampus.

Dan setelah kuliah mereka langsung dapat pekerjaan. Dari ke-5 anak SMATER ini, ketika ditanya kesan masing-masing, mereka kaget, bangga dan bersyukur bahwa mereka lolos seleksi di perguruan tinggi bergengsi. Orangtua dari ke-5 peserta didik pun bersyukur atas kesempatan emas ini.

Ada orangtua yang sangat terbantu karena hampir semua anak kuliah sehingga salah satu anaknya ditunda kuliah, namun Tuhan punya cara yang patut disyukuri.

Oleh karena itu, maka SMATER Maumere mengajak anak-anak SMP di manapun berada yang tahun ini lulus, ayo daftarkan diri dan Sekolah di SMA Katolik Frateran Maumere, jangan ragu lagi dan terbukti, terpercaya dan berkualitas. “SMATER MERASUL, PRESTASI TERPATRI”.

delegasi.com
Gedung SMA Katolik Frateran Maumere //Foto: Istimewa

//delegasi(*/pk)

Komentar ANDA?