528 Anggota PPS Manggarai Timur Dilantik

Sebanyak 528 orang anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang dinyatakan lulus seleksi, Selasa (24/1-2023) resmi dilantik menjadi anggota PPS untuk Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024. //Foto: Delegasi(Pieter Lisong)

DELEGASI.COM, BORONG – Sebanyak 528 orang anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang dinyatakan lulus seleksi, Selasa (24/1-2023) resmi dilantik menjadi anggota PPS untuk Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

BACA JUGA :

Hasil Verifikasi Adminstrasi, Satu Balon DPD RI Dinyatakan Mengundurkan Diri

Jawab Tuntutan THL Non Aktif Soal PPPK, Sekda dan Kepala BKPSDM Matim Akan Bertemu MenPAN RB dan BAKN

Penetapan anggota PPS terpilih ini berdasarkan Keputusan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Manggarai Timur Nomor 06 Tahun 2023 tanggal 24 Januari 2023, tentang Penetapan/Pengangkatan Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Manggarai Timur Dalam Rangka Pemilihan anggota DPR, DPD, DPRD, Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2024.

BACA JUGA :

KPK Diminta Datang di Flotim Usut Tuntas Kasus Korupsi Jasa Covid RS Larantuka

Partai Demokrat kembali Bantu Pakaian dan Alat Tulis untuk Korban Banjir Bandang di Fatuleu Barat

Anggota PPS yang dilantik berasal dari 176 desa/kelurahan dari 12 kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Manggarai Timur.

Pantauan Delegasi Com, anggota PPS yang bakal dilantik tersebut mulai memenuhi lokasi pelantikan yang berlokasi di Aula Gereja Paroki St. Gregorius Borong sejak pukul 07.30 WITA. Para peserta terlihat menggunakan baju putih dengan dibakut sarung songket tenunan asli Manggarai.

Acara Pelantikan Anggota PPS se-Kabupaten Manggarai Timur, Selasa (24/1-2023) Aula Paroki Santu Gregorius Borong.// Foto : delegasi.com(Pieter Lisong)

Hadir pada pelantikan anggota PPS, Ketua KPUD Manggarai Timur, Adrianus Harmin, SE dan anggota, Ketua Bawaslu Manggarai Timur, Zakarias Gara bh, SH, Kadis Dukcapil Manggarai Timur, Robertus Bonefantura Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Manggarai Timur, Adolfus Jemunu Tahu dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Gaspar Nanggar.

Pelantikan anggota PPS terpilih dilantik oleh Ketua KPUD Manggarai Timur, Adrianus Harmin dan disaksikan oleh rohaniawan.

//delegasi.(Pieter Lisong)

Komentar ANDA?