Home / Polkam / Tiga Temuan Baru Didapat, Diduga dari Pesawat Polri yang Jatuh
evakuasi
Anggota polisi Polda Kepri mengangkat barang milik korban jatuhnya pesawat M-28 Sky Truck yang ditemukan nalayan di Pelabuhan Telaga Punggur, Batam, Kepulauan Riau, Minggu (4/12). Pesawat yang jatuh di perairan senayang, Lingga tersebut membawa 13 personil yang berangkat dari Pangkal Pinang menuju Batam.

Tiga Temuan Baru Didapat, Diduga dari Pesawat Polri yang Jatuh

Jakarta Delegasi.com – Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes (Pol) Martinus Sitompul mengatakan, pada hari Senin (5/12/2016) telah ditemukan tiga temuan baru dari upaya pencarian jatuhnya pesawat milik Polri dengan tipe M-28 Sky Truck di perairan Lingga, Kepulauan Riau. seperti diberitakan Tribunnwes.com

“Adanya potongan badan pesawat, kemudian tangga pesawat, dan yang ketiga beberapa kabel, beberapa peralatan yang ada di dalam pesawat,” kata Martinus di Kantor Divisi Humas Mabes Polri, Jakarta, Selasa (6/12/2016).

Pada pukul 11.00 WIB, tim selam KP Baladewa menemukan serpihan pesawat berupa plat berukuran panjang sekitar 1 meter yang tersangkut di jangkar kapal.

Kemudian, pada pukul 11.45 WIB, ditemukan sebuah tangga.

Lalu, pada pukul 14.30 WIB, KP Baladewa melakukan scan sonar di lokasi, hasilnya ditemukan seutas kabel warna hitam dan tas berwarna hitam.Martinus menyebutkan, hingga hari ini tim gabungan belum berhasil mengindentifikasi 13 awak dan penumpang yang hilang.

Tim gabungan baru menemukan potongan tubuh.

“Beberapa potongan tubuh yang tidak utuh sudah ditemukan dan beberapa sudah diambil DNA termasuk keluarga. Tentu untuk mencocokan postmortem-nya dan ini terus diupayakan untuk melakukan pencarian,” ucap Martinus.

Pesawat M-28 Skytruck dengan nomor registrasi P-4201 yang dipimpin Capt Budi Waluyo, bertolak dari markas Polisi Udara Pondok Cabe Jakarta dengan terlebih dahulu transit di Pangkalpinang untuk mengisi bahan bakar.

Dari Pangkalpinang, Bangka Belitung, pesawat hendak terbang menuju Tanjungpinang Batam, namun di tengah perjalanan, pesawat dilaporkan hilang kontak.//delegasi. (trib)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Wali Kota Serahkan Bantuan WiFi Untuk Karang Taruna Kota Kupang

KUPANG,DELEGASI.COM–Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH menyerahkan bantuan seperangkat WiFi gratis ...