Home / Polkam / Ketua DPR Utus Anggota Dewan Dapil Aceh Turun ke Lokasi Gempa
DPR
Ketua DPR Setya Novanto

Ketua DPR Utus Anggota Dewan Dapil Aceh Turun ke Lokasi Gempa

Jakarta, Delegasi.com – Ketua DPR Setya Novanto memerintahkan kepada anggota DPR di dapil Aceh segera meninjau lokasi. Dia juga mengatakan agar mengantisipasi potensi bencana susulan.

“Karena ini merupakan sesuatu yang memprihatinkan harapan saya seluruh anggota dewan yang ada, baik langsung maupun tidak langsung yang memang mereka sudah saya haruskan, khususnya dapil Aceh segera turun untuk melihat langsung. Tentu kita akan antisipasi beberapa hal masalah gempa susulan, saya koordinasi terus dengan Basarnas untuk melihat secara dini hal-hal berkait gempa,” ungkap Novanto kepada deikom di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (7/12/2016).

Selain itu, Novanto mengatakan para anggota dewan untuk menyumbangkan bantuan kepada korban bencana. Diharapkan dalam waktu 2 sampai 3 hari bantuan dapat diberikan kepada korban.

“Ada yang berkaitan bahan pokok, bahan makanan. Beberapa sudah terkumpul, beberapa fraksi sudah datang ke kami untuk mengumpulkan dalam waktu 2-3 hari ini semoga sudah terkumpul semua dan akan disumbangkan langsung kepada korban,” papar Novanto.

Novanto mengapresiasi jika ada parpol yang ingin membantu mengulurkan tangannya untuk para korban. Selain itu, dia juga berkoordinasi dengan komisi terkait di DPR untuk berpartisipasi.

“Saya koordinasikan kepada komisi terkait agar partisipasi, dan untuk partai yang ingin mengulurkan tangannya saya beri apresiasi untuk bisa memberikan kontribusi besar. Mohon sabar kepada keluarga yang masih dalam proses pencarian dan kita doakan terus agar terselenggara sebaik-baiknya,” imbuhnya.

Kinerja pihak terkait untuk mengevaluasi korban diapresiasi oleh Novanto. Dia mengimbau kepada korban untuk mengantisipasi gempa susulan.

“Saya melihat koordinasi pihak Pemda, Basarnas, dan pihak terkait sudah baik. Dan tentu bagi para korban agar lebih berhati-hati, yang ditakutkan adalah gempa susulan,” tandasnya.

“Kapan bapak ke lokasi?” tanya wartawan kepada Novanto.

“Apabila betul-betul selesai, kalau memungkinkan saya akan ke sana,” jawab Novanto.

Hingga saat ini Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) merilis data terbaru korban meninggal dunia akibat gempa Aceh yang sudah mencapai 94 orang. Informasi terkini ini disampaikan Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, sekitar pukul 17.30 WIB, Rabu (7/12).//delegasi (dtiC)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Senyum Sumringah Balita Josh Rehan, Korban Selamat Badai Bencana Dipelukan Menteri I Putu Bintang

KUPANG, DELEGASI.COM – Raut wajah wajah Balita Josh Rehan (9 bulan), yang selamat dari badai ...