Home / OPINI / 77 Jemaah Haji asal Sikka tiba di Maumere
Wakil Bupati Sikka, Romanus Woga bersama pimpinan forkompimda Kabupaten Sikka menyambut para jemaah haji asal Kab. Sikka dia ruangan VIP Bandara Frans Seda Maumere, Rabu Siang (11/9/19)//Delegasi. Com (Yani Lioduden)

77 Jemaah Haji asal Sikka tiba di Maumere

MAUMERE, Delegasi. Com – Setelah kurang lebih dua bulan menunaikan ibadah haji di tanah suci, sebanyak 77 orang jemaah haji asal Kabupaten Sikka, Rabu (11/9/19) siang tiba kembali di Maumere.

Kedatangan jemaah haji dengan menggunakan pesawat Nam Air ini diterima Wakil Bupati Sikka, Romanus Woga, bersama pimpinan Forkompimda Kabupaten Sikka, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sikka dan Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI), H. Rodja Abdulnatsir.

Waki Bupati Sikka Romanus Woga dalam sambutannya mengatakan kehadiran para jemaah haji merupakan sebuah kerinduan keluarga dan seluruh umat beragama dengan penuh gembira.

Kegembiraan itu terpancar dari raut wajah sumringah keluarga maupun seluruh umat beragama.

 

Ibu Hj. Jumriah salah satu jemaah haji kabupaten sikka yang tidak melihat (buta) sedang di tuntun keluarganya menuju mobil jempuran keluarga. // Foto: Delegasi. Com (yani lioduden)

 

Kegembiraan itu mengandung harapan yang besar agar para haji yang telah kembali menunaikan ibadah haji di tanah suci memperoleh predikat haji yang mabrur dan menjadi pribadi muslim yang semakin meningkat iman dan takwanya, semakin bertambah amal ibadahnya, semakin luhur budi pekertinya, ssmakin besar jiwa sosialnya dan semakin peka terhadap masalah-masalah sosial.

“Keluarga dan dan umat beragama sangat merindukan kehadiran bapak / ibu para jemaah haji. Kerinduan itu terpancar nyata pada wajah mereka ketika menyambut kehadiran para jemaah haji dengan sebuah harapan besar kembali dengan memperoleh predikat haji mabrur, harus menjadi pribadi muslim yang semakin meningkat iman dan takwanya, bertambah amal ibadahnya, luhur budi pekertinya, semakin besar jiwa sosialnya dan peka terhadap masalah sosial di lingkungan sekitarnya,” ujar Romanus Woga.

Lebih lanjut dikatakan setiap tahun jumlah jemaah haji terus bertambah sehingga besar harapan kita agar dengan jumlah itu dapat menularkan kebersamaan dalam kemajemukan yang berdampak pada kerukunan umat menuju Nian Sikka yang bermartabat.

Di akhir sambutan Wabup menitipkan beberapa pesan kepada para jemaah haji diantaranya:pertama; harus menjadi haji panutan dalam keluarga dan masyarakat, kedua; membangun kebersamaan dengan komponen lain membangun daerah, dan ketiga; mengeratkan persatua dan kesatuan serta kerukunanan hidup beragama agar terciptanya masyarakat Sikka yang rukun, makmur dan sejahtera lahir bathin.

Pada kesempatan itu dilakukan penyerahan kartu anggota Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) dari ketua IPHI Kabupaten Sikka, H. Rodja Abdulnatsir kepada dua orang perwakilan para jemaah haji yakni H.Abdul Rasyd Wahab dan ibu Hj.Siti Mudyah.

Pantauan Delegasi.Com, ribuan umat dan keluarga para jemaah haji berjubel di halaman gedung VIP Bandara.

Mereka terlihat antusias dan lebur dalam kegembiraan menati kehadiran para jemaah haji. Diantara 77 jemaah haji, terdapat satu orang berusia 91 tahun, 1 orang haji menggunakan kursi roda dan seorang haji lainya tidak dapat melihat (buta)

//Delegasi ( Yani Lioduden)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Memupuk Sikap Antisipasi Bencana

“Kasus bencana badai Seroja yang meluluhlantahkan beberapa kabupaten/kota di NTT (5 April 2021) lalu bisa ...