Home / Polkam / Adinda Lebu Raya Batal Daftar di PDIP, 10 Figur Balon Gubernur Daftar di PDIP
batal
Lusia Adinda Lebu Raya

Adinda Lebu Raya Batal Daftar di PDIP, 10 Figur Balon Gubernur Daftar di PDIP

Kupang, Delegasi  – Diakhir penutupan  pendaftaran Bakal calon Gubernur dan Wakil  Gubernur NTT , PDIP mengantongi 10 nama yang nantinya akan disurvey untuk lolos sebagai Bakal calon gubernur dari partai berlambang kepala banteng mocong putih itu.

“Selama 12 hari sejak 4 Mei 2017 hingga 15 Mei 2017, DPD PDIP NTT membuka pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur NTT, ada 10 figur atau kandidat yang mendaftar,” kata Ketua Panitia Pendaftaran, Nikolaus Fransiskus, S.Ip , Senin (15/5/2017).

Ditanyai apakah waktu pendaftaran akan diperpanjang, Nikolaus menegaskan, pendaftaran di PDIP NTT telah ditutup, bisa dibuka atau diperpanjang, kecuali ada rapat DPD untuk membuka tambahan waktu. “Sampai saat ini tidak ada rapat DPD PDIP NTT sehingga waktu pendaftaran resmi kita tutup,” kata Nikolaus

Tidak maju lewat PDIP

Sementara Lusia Andinda lebu Raya, (istri Gubernur NTT, Frans Lebu Raya)  yang yang disebut-sebut bakal meramaikan bursa calon di PDIP NTT batal mendaftar sebagai bakal calon Gubernur NTT periode 2018-2023. Padahal dalam Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) PDIP NTT dengan 22 DPC PDIP se NTT pada 4 Maret lalu, Lusia Lebu Raya termasuk satu dari empat nama yang akan diusung menjadi bakal calon gubernur NTT 2018 mendatang. empat nama yang diusung yakni, Lusia Andinda Lebu Raya, Raymundus Sau Fernandez, Kristo Blasin dan Daniel Tagu Dedo. Kabarnya Lusia Lebu Raya akan mendaftar pada hari terakhir masa pendaftaran yang dibuka DPD PDIP NTT, Senin (15/5/2017) ada sejumlah pertimbangan Lusia Lebu raya batal daftar di PDIP itu.  Juru Bicara Lusia Lebu Raya marianus Lodowick yang ditemui wartawan di Sekretariat mengatakan kalau Lusia Lebu Raya mempertimbangkan posisinya sebagai istri frans Lebu Raya yang adalah Gubernur NTT saat ini dan juga Ketua DPD PDIP NTT.

Ke-10 bakal calon itu adalah Krito Blasin, Ray Fernandez, Daniel Tagu Dedo, IA Medah, Ayub Titu Eki, Heri Wadu, Honing Sani, Hyeron Fernandez. Sementara dua bakal calon wakil gubernur NTT, yakni Mikael Umbu Zasa dan Noviyanto Umbu Pati SA Lende.//delegasi(*/hermen)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Dua Menteri Kabinet Indonesia Maju Bertemu Uskup Agung Kupang

KUPANG, DELEGASI.COM — Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan ( Menko PMK) Muhadjir Effendy bersama ...