Home / Ekbis / Advokasi dan Edukasi Untuk Sadarkan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor
Advokasi
Kepala Seksi Verifikasi UPT PPKAD Kabupaten Kupang, Anna Maria Belang,SP//foto Ger Wisung

Advokasi dan Edukasi Untuk Sadarkan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor

Baubau, Delegasi.com- Dalam upaya menyadarkan para wajib pajak kendaraan bermotor, Pemerintah kecamatan Nekmese Kabupaten Kupang melakukan kegiatan advokasi dan edukasi. Kegiatan itu bekerjasama dengan UPT PPKAD Kabupaten Kupang.

Demikiam disampaikan Camat Nekamese, Agustinus Bako disela-sela kegiatan pelayanan pajak kendaraan bermotor kerja sama dengan UPT PPKAD NTT kabupaten Kupang  pertengahan juli lalu yang dilaksanakan  di Kantor Camat Nekakemese. Bako mengharapkan kegiatan seperti ini merupakan sebuah kreasi dan inovasi baru untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dengan memberikan sentuhan langsung kepada masyarakat, untuk  menghemat biaya dan waktu bagi masyarakat.

“Kerja sama semacam ini diharapkan tetap dan terus dilakukan guna peningkatan penerimaan daerah yang berdampak pada bagi hasil bagi pemerintah Kabupaten Kupang,” kata Bako.

Sementara itu Kepala UPT PPAD Kabupaten Kupang  melalui Kepala Seksi Verifikasi, Anna Maria Belang,SP menyampaikan terima kasih kepada Camat Nekamese beserta jajarannya yang sudah menjalin kerja sama selama ini. “Kiranya kerja sama yang telah dibangun dipertahankan guna pelayanan kepada masyarakat,” kata Anna. Anna juga menyampaikan terima kepada masyarakaat kecamatan nekamese yang telah berpartispasi dalam melunasi pajak kendaraan bermotor dan diharapkan kedepan lebih banyak lagi masyarakat yang sadar untuk membayar pajak. orang bijak taat pajak.

Berikut data tunggakan pajak kendaraan bermotor  untuk kegiatan bulan Juli sebagai berikut; Kecamatan Nekamese 442, Fatuleu:1.157, Kecmatan Amabi Oefeto : 371.

Pada bulan Agustus 2017 dalam rangka menyongsong HUT RI ke 72 tahun 2017 , UPT PPKAD wilayah Kabupaten Kupang akan melaksanakan pelayanan pajak kendaraan langsung di kecamatanAmfoang Utara dan  Amfoang Timur  yang dipusatkan di Naikliu- Amfoang Utara, Amfoang Barat Daya dan Amfoang Barat Laut dipusatkan di Soliu- Amfoang Barat Laut.

Selain  di Kecamatan Amfoang juga ada kegiatan pelayanan langsung di kecamatan Amabi Oefeto Timur, Fatuleu Barat dan Fatuleu Tengah selama bulan Agustus.//delegasi (ger)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Komunitas KitaBisa. Com Bantu Korban Bencana Alam di NTT

Kupang, Delegasi.com– Sebagai bentuk cinta dan kepedulian terhadap korban bencana alam, banjir bandang dan longsor , ...