OPINI  

Ahmad Yohan,M.Si & Mitra Bank Indonesia Bantu APD & Nutrisi ke Satgas Covid-19 Ile Bura 

Ketua DPD PAN Flotim, yang juga Ketua Fraksi PAN DPRD Flotim, Rofinus Baga Kabelen, SH (RBK) didampingi Anggota Fraksi PAN DPRD Flotim, Hasan Basri sedang menyerahkan paket bantuan APD dan Nutrisi dari Anggota DPR RI Fraksi PAN, Bapak Ahmad Yohan,M.Si (AYO) bersama mitra kerja Bank Indonesia kepada Ketua Satgas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kecamatan Ile Bura, Jack Ara Kian,M.AP, didampingi Sekretaris Satgas Covid-19 Ile Bura, Fransiskus Belawa Hayon dan Wakil Ketua Satgas Covid-19 Ile Bura, Briptu.Paulus Bura Hadjon. (Delegasi.Com/BBO)

LARANTUKA, DELEGASI.COM –Sejumlah Alat Pelindung Diri (APD) dan nutrisi untuk para Satgas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kecamatan Ile Bura disumbangkan Anggota DPR RI Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Ahmad Yohan,M.Si bersama Mitra kerja Bank Indonesia tiba di Posko Satgas Covid-19 Kecamatan Ile Bura, Kamis, 28 Mei 2020, Malam.

Bantuan ini dibawa dan diserahkan langsung Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Flotim, yang juga Ketua Fraksi PAN DPRD Flotim Rofinus Baga Kabelen,SH bersama Tenaga Ahli Ahmad Yohan,M.Si yakni Vincent Ledor dan Yos Kilat Krowin.

Rofin Baga Kabelen bersama jajarannya sedang diterima di dalam Posko Satgas Covid-19 Ile Bura oleh Ketua Satgas Jack Ara Kian, Sekretaris Satgas, Fransiskus Belawa Hayon dan Wakil Ketua Satgas, Paulus Bura Hadjon, Kamis, 28/05/2020, Malam. (Delegasi.Com/BBO)

 

Ikut mendampingi Anggota Fraksi PAN DPRD Flotim, Dapil Solor, Hasan Basri dan sejumlah pengurus DPD PAN Flotim yakni, Very Laode dan rekan lainnya.

Disaksikan Delegasi.Com, Rofinus Baga Kabelen (RBK) dan jajarannya, menumpang 2 mobil kijang Avanza putih, tiba sekitar pukul 18.30 Wita di Posko Satgas Covid-19 Ile Bura simpang tiga Desa Nobo-Konga, Ile Bura.

Mereka disambut Camat Ile Bura, yang juga Ketua Satgas Covid-19 Ile Bura, Jack Ara Kian,M.AP, Kepala Puskesmas Ile Bura, yang juga Sekretaris Satgas Covid-19 Ile Bura, Fransiskus Belawa Hayon, Babinkamtibmas Nobo, yang juga Wakil Ketua Satgas Covid-19 Ile Bura, Paulus Bura Hadjon dan beberapa anggota Satgas Covid-19 Ile Bura.

Meski tetap dalam protokol pencegahan penularan Covid-19, seperti bermasker, berjarak dan tak ada jabat tangan, namun penuh nuansa kekeluargaan saat RBK dan timnya turun dari mobil putihnya, lalu berjalan menuju posko.

Tiba di dalam posko, Camat Jack Ara Kian langsung mengucapkan selamat datang.

Serta mempersilahkan RBK, dan jajarannya untuk mengambil posisi duduk pada kursi-kursi yang sudah disiapkan.

Kesan pertama langsung cair saat RBK mulai menjelaskan ihwal tujuan kedatangan yakni menyerahkan bantuan APD & Nutrisi dari Anggota DPR RI, Fraksi PAN, Ahmad Yohan,M.Si bersama Mitra Kerja Bank Indonesia.

“Mohon maaf mengganggu Bapak/Ibu Satgas Covid-19 Ile Bura, Kami datang bertemu untuk menyerahkan bantuan APD & Nutrisi untuk Posko Satgas Covid-19 Ile Bura, dari Bapak Ahmad Yohan,M.Si, Anggota DPR RI Fraksi PAN bersama mitra kerja Bank Indonesia.

Mungkin jumlahnya tak seberapa, tetapi bisa ikut membantu menambahkan apa yang sudah ada di Posko ini.

Mudah-mudahan ini juga menjadi satu tanda bahwa Kita semua punya tekad yang sama dalam perang melawan virus ini sampai tuntas,”pungkasnya, singkat.

Pada kesempatan itu, RBK juga menitip salam hangat dari Bapak Ahmad Yohan kepada Ketua Satgas Covid-19 Ile Bura, Jack Ara Kian dan seluruh jajarannya.

Membalas salam Bang AYO, mewakili jajarannya, Jack Ara Kian pun menyampaikan rasa terima kasih kepada Bang AYO dan mitra kerja Bank Indonesia atas bantuan itu.

“Iyah, Kami juga sampaikan terima kasih banyak atas semua yang telah diberikan.

Ini sebuah bentuk dukungan materil dan moril yang besar buat Kami.

Kami tentu tetap ingat dan semangat dalam bertugas hingga akhir,”timpalnya, tersenyum.

Sembari menambahkan, mudah-mudahan suatu saat Bang AYO bersama jajaran PAN bisa datang lagi ke Ile Bura.

Usai saling menyapa, RBK dan timnya pun menyerahkan paket bantuan tersebut.

Kemudian, dilanjutkan dengan ngobrol-ngobrol ringan sambil minum kopi teh hangat ditemani pisang goreng panas suguhan Anggota Satgas Covid-19 Ile Bura.

Sekitar pukul 19.30 Wita, RBK dan timnya berpamitan menuju Posko Satgas Covid-19 Wulanggitang dan Desa Nawakote.

Sebelumnya tiba di Ile Bura, RBK dan rombongan pun sempatkan diri mampir ke Posko Satgas Covid-19 Desa Lewotobi, Titehena untuk serahkan bantuan yang sama.

Asal tahu saja, sudah hampir dua pekan RBK dan jajaran DPD PAN Flotim turun langsung ke kecamatan dan desa untuk serahkan paket bantuan APD dan Sembako Covid-19 dari Bang AYO dan Mitra Kerja Bank Indonesia ini.

Sebuah kerja nyata kemanusiaan menjawab amanah rakyat yang lagi dilanda wabah Covid-19.

Sinar partai berlambang Matahari Putih ini seakan sedang membawa terang harapan baru bagi rakyat Flotim menuju era baru , yang kini mulai ramai dengan sebutan new normal. Semoga!!!

//delegasi(/BBO)

Komentar ANDA?