Anggota DPRD NTT, Reni Marlina Un Salurkan Bantuan KUBE di Amanuban Tengah

Politisi Partai Demokrat yang juga anggota DPRD NTT, Reni Marlina Un, menyalurkan bantuan untuk  Kelompok Usaha Bersama(KUBE) bagi 13 kelompok di Kecamatan Amanuban Tengah Kabupaten TTS //Foto: Delegasi.Com(dok. Reni Marlina)

DELEGASI.COM, SOE- Politisi Partai Demokrat yang juga anggota DPRD NTT, Reni Marlina Un, menyalurkan bantuan untuk  Kelompok Usaha Bersama(KUBE) bagi 13 kelompok di Kecamatan Amanuban Tengah Kabupaten TTS – Nusa Tenggara Timur pada pertengahan September pekan lalu.

Penyerahan bantuan bagi kelompok yang sama akan dilanjutkan pada minggu minggu yang akan datang.

Srikandi Partai Demokrat yang juga Anggota DPRD NTT, Reni Marlina Un //Foto: Delegasi.com(Dok.pribadi Reni Marlina)

Dari rilis tim Srikandi Demokrat, Reni Marlina Un yang diterima DELEGASI.COM itu menyebutkan Reni Marlina Un sangat konsen terhadap perjuanganya untuk mengembangkan pemberdayaan ekonomi masyarakat di pelosok desa di TTS, termasuk perjuanganya bagi kelompok usaha bersama agar pemerintah bisa memperhatikan mereka.

Beberapa kelompok Usaha Bersama yang dikunjungi Srikandi Demokrat dari Dapil NTT 8 itu masing masing mendapat Rp 10 juta untuk modal usaha dan pengembangan usaha yg telah berjalan.

Menurut Reni, dana bantuan KUBE itu berasal dari pemerintah. Pihanya sebagai wakil rakyat terjun langsung untuk mengkawal sekaligus mendata kelompok yang membutuhkan  agar penyaluran dana tersebut tepat sasaran bagi kelompok usaha bersama yang benar benar membutuhkan.

“Kelompok Usaha yang mendapat bantuan itu sudah lama dibentuk. Dengan bantuan ini diharapkan dapat menambah modal usah mereka ke depanya.Bantuan ini sebagai stimulan bagi kelompok baik tani, ternak, ikan, kelompok tenun ikat, kelompok wanita tani, pengemukkan ternak, madu hutan, dan lain lain,” kata Reni Marlina Un saat menyerahkan bantuan KUBE yang dipusatkan di kantor Desa Maunun, Kecamatan Amanuban Tengah- TTS pekan lalu.

Saat ini kata Ketua Fraksi Demokrat DPRD NTT itu , masih ada beberapa kelompok usaha bersama yang membutuhkan bantuan yang sama. Pihaknya sudah mendata kelompok tersebut untuk mendapat bantuan yang sama pada tahap dua.

Dan beberapa pekan ke depan pihaknya akan melanjutkan menyalurkan bantuan yang sama bagi kelompok yang belum mendapatkan bantuan serupa.

Bantuan tersebut menurut Reni sebagai stimulus agar usaha mereka yang sudah rintis lama kembali bergairah setelah mengalami keadaan yg tidak menentu akibat pandemi covid selama 1 tahun lebih.

“Masih ada beberapa KUBE yang belum disalurkan. Kita pastikan kelompok yang belum akan mendapat bantuan yang sama pada tahun ini,” tandas Ren Marlina Un.

//delegasi(hermen jawa)

Komentar ANDA?