Home / Daerah / Animo Werving Catam TNI-AD 2021 di Flotim-Lembata, Diapresiasi Dandim Letkol.Ciz Imanda
Peserta Werving Catam Gelombang I TNI-AD, tahun anggaran 2021, sedang menerima arahan dari DANDIM 1624 Flotim-Lembata, di Markas KODIM 1624 Flotim-Lembata, Larantuka, Sabtu, 06/02/2021, Pagi. (IS/Delegasi.Com/BBO)

Animo Werving Catam TNI-AD 2021 di Flotim-Lembata, Diapresiasi Dandim Letkol.Ciz Imanda

LARANTUKA-DELEGASI.COM– Tingginya minat dan semangat pemuda putera daerah dan masyarakat Flores Timur, dan Lembata mengikuti Werving/seleksi Calon Tam-Tama Tentara Nasional Indonesia-Angkatan Darat (TNI-AD) gelombang I (satu) Tahun Anggaran 2021, diapresiasi positip Komandan Distrik Militer (DANDIM) 1624 Flotim-Lembata, Letkol. Ciz Imanda Setyawan,ST.MIP.

“Ini tentunya sebuah kepercayaan dan penghargaan yang tinggi kepada TNI-AD, untuk ikut serta membangun dan memajukan bangsa, serta mensejahterakan masyarakat. Sehingga dengan animo para pemuda untuk mengikuti seleksi Catam Gelombang I Tahun anggaran 2021 ini, diberikan apresiasi yang sangat positif.

BACA JUGA: Dandim Letkol. Ciz Imanda: Siap Kawal Distribusi Vaksin Sinovac ke Puskesmas

Bahwa ini menunjukkan mereka siap berpartisipasi dan berperan aktif di TNI-AD, sebagai abdi negara, “tegasnya saat diwawancarai Delegasi.Com, di ruang kerjanya, Kamis, 04/02/2021, dan dihubungi kembali Sabtu, 06/02/2021, Pagi usai memberikan arahan saat Werving Catam Gelombang I TA.2021, di Markas KODIM 1624 Flotim-Lembata, Larantuka.

BACA JUGA:  Simak Hasil Rapat Gubernur VBL Bersama Forkopimda

Dijelaskan, terkait seleksi Catam tahun anggaran 2021 sejumlah KODIM juga sudah dilakukan..

Dan, untuk KODIM 1624 Flotim-Lembata, dari tingginya animo pemuda yang ikut, dengan jumlah peserta lebih dari 400 an, pihaknya dalam Werving Catam kali ini melakukan seleksi terbatas, sesuai syarat administrasi, fisik, dan kesehatan secara terbatas dengan tetap berlakukan Protokol Kesehatan Covid-19 ketat, untuk siap diikutkan dalam seleksi nanti di KOREM Wirasakti 161 NTT-Kupang.

DANDIM 1624 Flotim-Lembata, Letkol.Ciz Imanda Setyawan,ST.MIP, sedang memberikan arahan pada peserta Gelombang I Warving Catam TNI-AD, Tahun Anggaran 2021, Sabtu, 06/02/2021, Pagi, di Markas KODIM 1624 Flotim-Lembata, Larantuka. (IS/Delegasi.Com/BBO)

 

Untuk seleksi I tahun anggaran 2021 di KODIM 1624 Flotim-Lembata, Kami bagi dalam empat gelombang, yakni Jumat, 05 Februari 2021, Sabtu, 06 Februari 2021, Senin, 08 Februari 2021 dan Selasa, 09 Februari 2021.

BACA JUGA:  Hujan Lebat 3 Hari, Longsor dan Segmen Pandai-Demon Dei Putus

Kami berharap semua peserta bisa mengatur dirinya dengan baik, dan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19 secara ketat.

Sebab, jika saat ditest itu hasilnya reaktif langsung gugur, “pungkasnya, mengingatkan.

Letkol.Ciz Imanda meminta agar para peserta menghindari percaloan.

“Saya perlu menegaskan kepada orang-orang, termasuk Anggota KODIM 1624 Flotim-Lembata tentang hal ini.

Jangan lakukan percaloan, karena Saya akan tegas.

Ikuti semua tahapan dan syarat dengan baik. TNI-AD krisis tempat bagi prajurit kaleng-kaleng, yang lolos melalui percaloan, “tohoknya serius kepada Delegasi.Com.

Situasi jelang Melemahkan Catam Gelombang I tahun anggaran 2021 di Markas KODIM 1624 Flotim, Larantuka, Pada Sabtu, 06/02/2021, Pagi. (IS / Delegasi.Com / BBO)

 

Pada bagian lainnya, Prajurit Sapta Marga yang selalu low profile dan senang berdiskusi ini, juga memberikan beberapa catatan yang menarik, untuk diperhatikan oleh para peserta seleksi gelombang I Tahun Anggaran 2021, yakni:

Pertama: Mereka akan dijadikan Prajurit Tempur bukan Prabinsa.

Kedua: Harus siap ditempatkan dimana saja, di seluruh Indonesia, termasuk di Papua.

Ketiga: Siap dimasukkan Corps Infanteri dan di Satuan KODAM se Indonesia, termasuk Satuan Kopassus dan Kostrad.

Letkol. Ciz Imanda, bahkan. Lagi, dari beberapa catatan penting ini, semua orang tua dan saudaranya masing-masing peserta wajib mengetahuinya.

Iyah, kalau mau mengundurkan diri, lokasi.

Daripada escaping saat pendidikan atau disersi saat jalan, atau melobi-lobi minta penempatan di NTT, “pungkasnya, lagi seraya memberikan dukungan dan motivasi bagi peserta agar tetap jaga Prokes Covid-19 secara ketat.

BACA JUGA: Elegant, PKM Lamabunga Tuntas 100 Persen dan Sudah di-PHO

Pantauan Delegasi.Com, sejak Kamis, 04/02/2021, terlihat banyak peserta seleksi, tampak semangat tiba di Larantuka.

Mengenakan pakaian Putih-Hitam, rambut cepak, di kompleks Markas KODIM 1624 Flotim-Lembata, sibuk diri mengikuti seleksi kali ini.

Sepintas terpancar dari raut wajah mereka yang semangat, untuk siap menjadi Prajurit Sapta Marga, di TNI-AD, setia sebagai abdi negara.

Selamat berjuangan dan mengikuti seleksi Catam TNI-AD, tahun anggaran 2021. Bravo TNI!

(Delegasi.Com/BBO)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Pemkot Kupang Bangun Sinergi dengan Ombudsman

KUPANG,DELEGASI.COM–Dalam upaya peningkatan standar pelayanan bagi masyarakat, Pemerintah Kota Kupang membangun sinergi dengan Ombudsman. Ombudsman ...