Home / Daerah / Astra Internasional dan Kareka Sumba Salurkan Paket Sembako di SBD

Astra Internasional dan Kareka Sumba Salurkan Paket Sembako di SBD

SUMBA,DELEGASI.COM– Ditengah Pandemic covid-19 yang sangat berdampak secara ekonomi kepada warga masyarakat secara luas, terkhususnya bagi warga kurang mampu, janda, duda, penyandang disabilitas, PT. Astra Internasional Hadir dengan Program Nurani Astra berbagi untuk negeri dengan memberikan 50 paket Sembako untuk warga masyarakat di wilayah Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD)-NTT. Selasa (28/9/2021).

Kegiatan ini atas kerja sama antara PT. Astra Internasional dan Komunitas Relawan Kemanusiaan – Sumba, atau yang biasa disingkat dengan sebutan KAREKA SUMBA yang adalah komunitas sosial berbasis kerja relawan yang berada di pulau sumba, tepatnya di Waitabula, Sumba Barat Daya.

Komunitas ini berfokus pada masalah literasi, sosial, kesehatan dan Pendidikan. Sering melakukan kegiatan-kegiatan sosial di pulau sumba dengan berkolaborasi dengan beberapa pihak, baik perorangan, kelompok, Lembaga dan perusahan.

Ada pun jenis paket Sembako ini terdiri dari Beras, Susu, Minyak Goreng, Gula Pasir, Biskuit dan Mie Instan yang disalurkan kepada rumah tangga yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Sumba Barat Daya.

“Kami bersyukur, PT. Astra Internasional memberikan kepercayaan kepada KAREKA Sumba untuk membantu menyalurkan paket sembako ini kepada rumah tangga yang terdampak pandemic covid-19 di SBD, hal ini sesuatu yang positif karena kita bisa terus membangun kemitraan dengan PT. Astra Internasional dalam karya-karya sosial di Pulau Sumba, dan kegiatan saat ini bukan hal yang baru dalam kerja kolaborasi kami dengan Astra Internasional,” ungkap Ronald Asto, Salah satu Relawan sekaligus Ketua KAREKA SUMBA.

Ama Nona, Salah satu penerima bantuan paket sembako ini, mengucapkan banyak berterima kasih kepada ASTRA Internasional dan Tim Relawan KAREKA SUMBA yang sudah berkenan memberikan bantuan paket sembako ini. Paket ini sangat mebantu dalam situasi pandemic COVID-19.

Program Nurani Astra Berbagi untuk negeri merupakan program penanggulangan dampak Pandemi Covid-19 yang menyasar pada warga yang isoman, terkena dampak musibah serta yang paling terdampak dari pandemic covid-19.

Program ini juga merupakan wujud darma bakti astra untuk bangsa dan negara di tengah situasi pandemic covid-19.

//delegasi(*)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Kunjungan Kerja Presiden RI di Labuan Bajo

KUPANG,DELEGASI.COM–Kita ketahui bersama bahwa Labuan Bajo merupakan salah satu destinasi wisata yang menjadi perhatian nasional ...