Home / Daerah / Babinsa Koramil 1624-02/Adonara Amankan Penyaluran BLT Dana Desa
Pembagian BLT Dana Desa Nelelamawangi, Kecamatan Ile Boleng, Jumad, 25/02/2021. (Delegasi.Com/BBO)

Babinsa Koramil 1624-02/Adonara Amankan Penyaluran BLT Dana Desa

ADONARA-DELEGASI.COM–Tentara Nasional Indonesia-Angkatan Darat (TNI-AD), Komando Distrik Militer (KODIM) 1624 Flotim-Lembata, yang dipimpin Letkol. Ciz Imanda Setyawan,S.T.M.I.P, melalui Satuan Babinsa Koramil 1624-02/Adonara, terus membuktikan ketangguhan dan kemanunggalannya dengan rakyat di desa.

Kali ini, terkait kesigapan mengamankan dan ikut serta membantu memperlancar kegiatan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa, di Desa Nelelamawangi Kecamatan Ile Boleng-Flotim.

Baca Juga: Doa Bersama Koramil Adonara, Syukuri HUT Korem 161/Wirasakti ke 60

Pengamanan itu dikawal langsung Serka Mikael dan Prabinsa Prada Matio, saat pembagian pada Jumad, 26/02/2021.

Dalam rilis yang diterima Delegasi.Com, turut hadir dalam kegiatan pembagian BLT Dana Desa itu, ada Anggota Koramil 1624-02/Adonara, dua Anggota Polsek Adonara, 2 orang perangkat Desa Nelelawangi 8 orang, Perangkat BPD 2 orang, Pendamping PKH 1 orang, Pendamping Lokal Desa 1 orang, dan Masyarakat Penerima Dana BLT.

Babinsa Koramil 1624-02/Adonara, Serka Mikael dan Anggota Polsek Adonara Timur sedang ikut amankan penyaluran BLT Dana Desa Nelelamawangi-Ile Boleng, Jumad, 25/02/2021. (Delegasi.Com/BBO)

 

Kegiatan itu, tetap mengikuti Protokol Kesehatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19).

Diterangkan, panitia juga tetap menjaga jarak di dalam ruangan yang diatur oleh Panitia Pelaksana penyaluran Dana BLT, dengan membatasi jumlah dan peserta tidak terlalu rapat dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga: Koramil 04/Omesuri Optimalkan Lahan Sempit Bangun Ketahanan Pangan

Begitu juga pada proses pembagian dana BLT, antrian juga disesuaikan dengan Protokol kesehatan.

“Warga harus antrean dan tidak boleh saling menyerobot agar tertib dan lancar dalam pelaksanaan pembagian BLT tersebut,”ujar Serka Mikael.

Pada kesempatan yang sama dijelaskan pula, pembagian bantuan BLT kepada warga terdampak Covid-19, merupakan Program pemerintah yang sampai saat ini terus dilaksanakan untuk membantu warga yang susah.

Pasalnya, akibat Covid-19, banyak warga yang kehilangan pekerjaan, pendapatan, dan menderita secara ekonomi.

Babinsa Serka Mikael dan Prabinsa Prada Matio juga sarankan kepada warga agar dapat dipergunakan sebaik-baiknya dan dapat membantu perekonomian keluarga.

“Gunakanlah dana tersebut untuk kebutuhan pokok yah.

Penuhilah kebutuhan pokok keluarga dengan dana ini yah,”pesan Serka Mikael, tersenyum. (Delegasi.Com/BBO)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Dandim Imanda Bagikan Alkitab, Bantuan Pangdam IX/Udayana

LARANTUKA-DELEGASI.COM– Sebagai bentuk nyata memperkuat dan mempererat tali silahturahmi serta hubungan komunikasi sosial dengan umat ...