Home / OPINI / Banjir Baukama, Satu Rumah Terendam
banjir
Satu rumah terendam, puluhan kendaraan terpaksa terhenti hampir 3 jam akibat Banjir yang meluap sungai Baukama, Desa Bauho, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, (10/3/2017)/foto yobers

Banjir Baukama, Satu Rumah Terendam

Atambua, Delegasi.com – Akibat Banjir kiriman dari wilayah hulu Sungai Baukama, Desa Bauho, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, menyebabkan satu rumah teredam dan jalur transportasi  Atambua-Welu macet total, Jumat, (10/3/16) sekitar pukul 15.00 Wita. Sampai berita ini diturunkan banjir belum surut dan deretan kendaraan masih antri dibagian  pinggir sungai.

“Kami sudah tertahan di sini dari pukul 15.00 wita,” kata Boni Mau kepada delegasi.com  yang saat itu  berada di lokasi jembatan Baukama.  Mau menjelaskan, dirinyatidak bisa melewati jembatan itu karena sungai meluap. Baik kendaraan maupun pejalan kaki  tidak bisa lewat jembatan tersebut akibat meluapnya sungai Baukama hingga meluber kelaur jalur sungai. Padahal saat sedang tidak hujan. “Saat kejadian tak ada hujan sama sekali. Hanya dibagian hulu/pengunungan yang kelihatan hujan lebat, tandas Mau,”.

Pria asal Builalu, desa Lamaksanulu, kecamatan Lamaknen menjelaskanakibat banjir itu salah satu rumah di tengah persawahan itu terendam banjir. Hal yang sama disampaikan Erwin Asa, “Kita sudah tunggu dari tadi banjir belum juga reda. Ada juga padi dan satu rumah yang terendam banjir”, kata Erwin//delegasi (yobers)

 

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Kunjungan Paus Fransiskus ke Irak Promosikan Perdamaian

BAGHDAD, DELEGASI.COM – Dewan Tetua Muslim menganggap, kunjungan Paus Fransiskus ke Irak merupakan kesempatan besar ...