Home / Ekbis / Benny K. Harman Bertemu Kelompok Tenun Ikat di Talibura

Benny K. Harman Bertemu Kelompok Tenun Ikat di Talibura

Larantuka, Delegasi.com – Calon gubernur nomor urut 3 (tiga), Benny K. Harman menyempatkan diri mengunjungi kelompok  tenun ikat Hawehouk di Kecamatan Talibura kabupaten Sikka, NTT.

Kunjungan itu dilakukan Benny K. Harman sebagai bentuk komitmen dan kepeduliannya terhadap pengerajin tenun di daerah itu

“Saya sudah sering datang di sini. Saya bersyukur karena kelompok yang saya bantu  sejak tiga tahun lalu bisa bertahan hingga sekarang,” ungkap BKH pada kesempatan itu, Senin, (4/6/2018).

Sementara itu Ketua Kelompok Tenun Hawehouk, Anselmia Alfrida, menyampaikan terima kasih kepada BKH yang telah membantu kelompoknya tiga tahun lalu.

“Ini adalah kujungan pak Benny yang kedua kalinya sejak tiga tahun  pak Benny pernah memberi kami bantuan peralalatan kerja” ungkap Alselmia Alfrida.

Anselmina menceritakan, anggota kelompok tenun ikat itu terdiri dari 10 anggota.

Penjualnnya sudah sampai ke Kalimantan. Mereka bahkan kadang-kadang menerima pesanan dari luar daerah.

Dirinya juga berharap jika BKH terpilih kelompok tenun ikat Hawehouk itu bisa diberikan tambahan perlengkapan tenun.

Sementara itu cagub BKH berkomitmen jika terpilih, akan membuat kebijakan  agar para pegawai di provinsi   mengenakan tenun ikat NTT pada hari tertentu.

BKH juga menyempatkan diri membeli hasil tenun ikat dari Hawehouk itu./ / delegasi (juan pesau)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Ris Ara Kian,SH: Tidak Pernah Ada Uang Rp.25 Juta ke Ipi Daton,SH

LARANTUKA-DELEGASI.COM–Sergapan berita Aksinews.Com yang melansir pernyataan Laywer PT.Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bina Usaha Dana Larantuka, ...