Rabu, 8 Desember 2021
Home / Daerah / Beri Dukungan Moril, Danrem 161/Wirasakti Brigjen TNI Legowo Monitor Proyek Rumah Korban Seroja di Saosina
Danrem 161/Wirasakti Kupang-NTT, Brigjen TNI. Legowo W.R.Jatmiko,S.I.P.,M.M., sedang meninjau progress fisik proyek rehabilitasi kompleks Koramil 1624-02/Adonara di Waiwerang, Selasa, 26/10/2021, Sore. (Delegasi. Com/BBO)

Beri Dukungan Moril, Danrem 161/Wirasakti Brigjen TNI Legowo Monitor Proyek Rumah Korban Seroja di Saosina

ADONARA-DELEGASI.COM– Progres fisik pembangunan rumah korban bencana badai Seroja Adonara, Minggu kelabu, 04 April 2021, di Desa Saosina, juga Kompleks Koramil 1624-02/Adonara di Waiwerang, yang saat ini ditangani salah satu Badan Usaha MilIk Negara (BUMN) PT. Adhi Karya, mendapat atensi khusus Danrem 161/Wirasakti Kupang, Brigjen.TNI.Legowo W.R.Jatmiko,S.I.P.,M.M. dalam agenda kunjungan kerja ke Flores Timur, Selasa, 26/10/2021.

Bersama Ibu, Ny.Vonny Legowo dan rombongan, diantaranya: Kasie Intel Korem 161/Wirasakti Kupang, Letkol Kav. Fajar Wahyudi Broto, Danden Bekang Kupang, Letkol Cba. David Widiharsanto dan Ibu, Ny. Fransisca Dian P., serta Adc. Danrem 161/Wirasakti Kupang, Mohammad Salman, orang nomor satu di Korem 161/Wirasakti Kupang-NTT itu, turun monitor langsung ke Desa Saosina, pada Selasa, 26/10/2021, Sore, usai meninjau vaksinasi Covid-19 di Mapolres Flotim.

Ia didampingi langsung Dandim 1624/Flotim, Letkol Czi.Imanda Setyawan,S.T.,M.I .P., serta Ibu, Ny. Wiwin Imanda Setyawan, dengan kawalan ketat Anggota.

Baca Juga: 

Percepat Serbuan Vaksinasi, Danrem 161/Wirasakti Brigjen TNI Legowo, Turun Langsung ke Flotim

Pangdam IX/Udayana Tinjau Perumahan Prajurit dan Sumur Bor di Asrama TNI-AD Kuanino

Tiba di Pelabuhan Waiwerang sekitar pukul 16.40 Wita dengan menumpang Kapal Cepat Ina Maria.

Terus dipantau Awak Media, Brigjen.TNI.Legowo dan rombongan, langsung bergerak ke Saosina, untuk melihat dari dekat, progess fisik pembangunan rumah tinggal bagi korban bencana badai Seroja, Adonara.

Setelah tiba di lokasi proyek Desa Saosina, Brigjen TNI. Legowo, pun langsung bertemu dan berdialog dengan Tim Supervisor PT. Adhi Karya, yakni Lili Fitrianto.

Lili Fitrianto menyampaikan, saat ini selaku pelaksana, dalam hal ini PT. Adhi Karya, dari target sebanyak 195 rumah yang akan dibangun di Adonara, saat ini sudah berdiri sebanyak 59 unit.

Dimana, 42 sudah diatap dan 29 buah dalam tahap pasangan bata.

“Targetnya Akhir Tahun bisa selesai untuk 3 lokasi, yakni di Oyangbarang, Saosina dan Nelelamadike,”ujarnya, singkat.

Merespons ini, Brigjen TNI. Legowo, memberikan support agar bisa dikejar, apalagi menjelang musim hujan.

“Fokus bekerja dengan profesional dan tanggungjawab, supaya bisa selesai, agar warga korban bencana bisa lekas menempatinya.

TNI siap membantu menjaga kelancaran dan kenyamanan pekerjaan,”ujarnya Brigjen TNI. Legowo, memberi dukungan moril.

Usai berdialog dan mendengar penjelasan Tim Supervisor, Brigjen TNI. Legowo memantau fisik bangunan rumah yang berdiri, dan sempat berfoto bersama Tim Supervisor dan Pelaksana PT. Adhi Karya, sebelum meninggalkan area proyek, sekitar pukul 17.20 Wita, menuju ke Markas Koramil 1624-02/Adonara, untuk monitor rehabilitasi Asrama dan Kompleks Koramil yang rusak dihantam badai Seroja.

Lalu, istirahat Kopi Sore dan Makan Malam, sebelum bertolak kembali ke Larantuka, pukul 18.30 Wita.

Sebagaimana rekaman lapangan Wartawan, kunjungan Danrem 161/Wirasakti Kupang, Brigjen TNI. Legowo ke Adonara, kali ini, membikin suasana di Kota Waiwerang hingga Saosina, dan sekitarnya, terasa berbeda.

Area pelabuhan Waiwerang mendadak ramai, saat Kapal Cepat Ina Maria, sandar.

Di Pelabuhan, sudah menunggu Danramil 1624-02/Adonara, Kapten Inf. Ahmad Satiyadi dan Camat Adonara Timur, Damianus Lamawuran, S.H yang mengalungi Brigjen TNI. Legowo dan Ibu Vonny Legowo, dengan selendang Adonara.

Sejumlah mobil penjemput, pun sudah stand by.

Iring-iringan konvoi mobil pun, lepas dari Pelabuhan Waiwerang menuju Desa Saosina, membuat suasana jalan yang sedikit sepi, berubah jadi ramai.

Sepanjang jalan pun, Anggota TNI pengawal yang berada di depan, dengan Mobil Dinas Koramil 1624-02/Adonara, harus menyetop para pengendara sepeda motor dan mobil, yang kadang mengganggu kelancaran lalu lintas mobil yang ditumpangi Brigjen TNI. Legowo dan rombongan.

Lebih dari itu, kunjungan Danrem 161/Wirasakti Kupang ke Adonara kali ini, bisa memberikan nilai tambah, percepatan progress fisik pembangunan perumahan bagi korban bencana badai Seroja, dan juga kian membaiknya situasi keamanan dan kamtibmas di Adonara, pasca insiden bentrok fisik antara Wotan Vs Saosina.

Serta kian aman Flotim dari ancaman Covid-19, menyusul makin banyak warga yang tervaksinasi.

(Delegasi.Com/BBO)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Wawali Minta Pol PP Bekali diri dengan Pengetahuan, Skill dan Atitude

KUPANG,DELEGASI.COM– Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man meminta para anggota Satuan Polisi Pamong Praja ...