Home / Polkam / Besok, Jokowi Kampanye di Kupang
//Foto: Jpnncom

Besok, Jokowi Kampanye di Kupang

Kupang, Delegasi.Com – Sesuai jadwal yang ditetapkan, Senin, 8 April 2019 calon presiden petahana nomor urut satu, Joko Widodo (Jokowi) menggelar kampanye akbar di Lapangan Sitarda, Lasiana- Kota Kupang.

Ketua panitia kampanye akbar Jokowi di Kupang, Melki Laka Lena sampaikan ini kepada wartawan di Kupang, Minggu (7/4/2019).

Melki mengatakan, jumlah massa yang akan menghadiri kampanye akbar itu lebih kurang 30.000 orang. Jumlah ini berasal dari Kota Kupang dan sekitarnya. Namun jumlah massa yang akan hadir diperkirakan melebihi target panitia karena masyarakat dari Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Timor Tengah Utara (TTU) dan Belu telah diinformasikan akan hadir.

“Panitia tidak melakukan mobilisasi massa untuk menghadiri kampanye akbar tersebut,” kata Melki.

Ia menyampaikan, segala persiapan terkait pelaksanaan kampanye akbar itu sudah dilakukan secara matang. Bahkan semua partai pendukung pun sudah siap untuk menyukseskan kampanye akbar calon presiden yang diusung.

Tentang siapa saja yang hadir mendampingi Jokowi dari Jakarta, Ketua DPD Golkar NTT ini menyampaikan, pasti ada ketua DPP partai pendukung dan tim kampanye nasional. Namun belum diketahui pasti siapa saja yang hadir dalam rombongan calon presiden nomor urut satu, Jokowi.

Sekretaris Panitia Kampanye Jokowi, Raimundus Penana Nuba mengatakan, kegiatan kampanye direncanakan mulai berlangsung pada pukul 12.00 Wita sampai selesai. Karena digelar pada siang hari, semua masyarakat yang akan menghadiri kampanye diimbau untuk membawa air secukupnya agar tidak mengalami dehidrasi.

Rudi, demikian Raimundus Penana Nuba biasa disapa menyampaikan, yang akan menghadiri kampanye akbar itu bukan hanya partai politik pengusung dan relawan. Dipastikan simpatisan Jokowi dari berbagai elemen dan dari sejumlah daerah di NTT akan hadir.

“Masyarakat akan menggerakkan dirinya sendiri untuk menghadiri kampanye akbar itu, tidak ada mobilisasi massa yang dilakukan panitia penyelenggara kampanye,” tandas Rudi.

//delegasi(mario/ger)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

UPDATE…Korban Bencana di NTT: 181 Orang Tewas, 47 Hilang

KUPANG, DELEGASI.COM – Korban meninggal dunia akibat bencana di Nusa Tenggara Timur (NTT) bertambah menjadi ...