BKH: Kalau Birunya sudah Mulai Kusut, Demokrat  Beri Baju Mercy Untuk Pak Gubernur

Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat yang juga Anggota DPR RI Benny K. Harman (BKH) berpose dengan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat usai pelantikan Pengurus DPD Partai Demokrat NTT di Kupang, Jumat 11 Maret 2022//Foto: Dok. Humas Pemprov NTT

DELEGASI.COM, KUPANG – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Nusa Tenggara Timur (NTT) resmi dilantik Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono  masa bakti 2021-2026 yang berlangsung di Hotel Kristal Kupang, Jumat 11 Maret 2022.

Pelantikan dilakukan secara virtual bersamaan dengan pelantikan Pengurus DPD Partai Demokrat Kalimantan Timur.

Viktor Bungtilu Laiskodat menghadiri acara pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah PD Partai Demokrat  NTT, Jumat, (11/3/2022) di hotel Kristal Kupang.

BACA JUGA:

Dukung Pembangunan, Gubernur Laiskodat  Minta Pikiran Cerdas Partai Demokrat NTT

Rangkul  Milenial, Salah Satu Komitmen Leo Lelo Besarkan Demokrat di NTT

Di akhir kegiatan, melalui Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Benny K. Harman (BKH) menyerahkan plakat partai Demokrat kepada Gubernur NTT sebagai tanda penghargaan terhadap kepala daerah.

Menariknya, sebelum menyerahkan plakat tersebut,  Beny K. Harman yang juga anggota komisi III DPR RI menawarkan baju berlambang Mercy untuk Viktor Bungtilu Laiskodat.

Tawarannya itu dilakukan BKH sebagai respon terhadap candaan  Gubernur Laiskodat yang dalam sambutannya mengaku suka dengan warna biru.

“Oleh karena itu jika birunya sudah mulai kusut, kami siapkan baju biru kami yang terang untuk Bapak, ” ujar Benny membalas candaan yang dilontarkan Gubernur Viktor dalam sambutan bahwa menyukai warna biru .

BACA JUGA:

Pengurus DPD Demokrat NTT Resmi Dilantik, AHY: Amanah Harus Dijaga

Kuda Hitam dari Timor, Demokrat NTT Berderap Memenangkan Pemilu 2024

Lebih lanjut Beny menegaskan Demokrat akan tampil paling depan dalam mendukung Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat jika membuat terobosan baik dalam membangun NTT.

Namun  menurut Benny Demokrat NTT melalui perwakilannya di kursi legislatif NTT akan terus memberikan kritik dan koreksi kepada Gubernur Viktor jika ada kebijakan yang salah.

“Saya minta pak Leo (Ketua DPD Demokrat NTT) tidak segan-segan untuk kritik dan koreksi pak Gubernur jika salah, tetapi kalau benar maka Demokrat harus tampil paling depan membelanya, ” tegas BKH.

Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat diapiti Ketua DPD Partai Demokrat NTT Leonardus Lelo dan Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Benny K. Harman saat foto bersama di acara pelantikan Pengurus DPD Partai Demokrat NTT, di Kupang, Jumat 11 Maret 2022//Foto: Dok Humas Pemprov NTT)

 

Kendati demikian, Beny menegaskan bahwa kritik yang dilontarkan para legislator Demokrat NTT juga harus by riset bukan opini.

Benny juga meminta Gubernur Viktor untuk membina Ketua DPD Partai Demokrat NTT, Leonardus Lelo jika ada salah tindakan atau salah tutur.

Lebih lanjut Beny mengatakan, jarang sekali partai politik menghargai pemimpinnya. Apalagi, pemimpin yang beda partai atau lawan politik.

Sehingga DPD Partai Demokrat  NTT harus menciptakan model politik baru yang menghargai kepala daerahnya.

“Jarang sekali partai politik memberikan tempat yang layak bagi pimpinannya, apalagi pimpinannya itu lawan politik,” katanya.

“Oleh karena itu kami sengaja undang Gubernur NTT untuk membangun sebuah tradisi bahwa lihatlah NTT, di sana ada tradisi baru dimana partai politik sangat menghargai pemimpinnya,” tandas Benny.

Beny mengucapkan terimakasih kepada Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat yang sudah bersedia hadir dalam acara pelantikan pengurus DPD Partai Demokrat NTT.

“Kalau BKH yang undang pasti dia (Gubernur NTT) datang. Karena, dia mau dengar juga evaluasi saya terhadap dirinya. Beliau ini semakin pintar, ” pungkas BKH disambut tepuk tangan dan senyum sumringah dari Gubernur NTT

//delegasi(tim)

Komentar ANDA?