Home / OPINI / Buka Jalan ke Gua Maria Watu Soking Maumere, BKH Sewakan Alat Berat
buka
Anggota Komisi III DPR RI, Benny K. Harman, SH menyewa alat berat (eskafator) untuk membuka akses jalan menuju tempat ziarah Gua Maria Watu Soking, Paroki Kenaikan Kristus Watubala di Desa Wairterang, Kecamatan Waigete Sika, Senin (28/3).

Buka Jalan ke Gua Maria Watu Soking Maumere, BKH Sewakan Alat Berat

Maumere,Delegasi.com – Anggota Komisi III DPR RI, Benny K. Harman, SH menyewa alat berat (eskafator) untuk membuka akses jalan menuju tempat ziarah Gua Maria Watu Soking, Paroki Kenaikan Kristus Watubala di Desa Wairterang, Kecamatan Waigete Sika, Senin (28/3).

Kegiatan BKH itu dalam kunjuganya ke Sikka Maumere, bertepan dengan kegiatan Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Demokrat Kabupaten se daratan Flores dan Lembata di Larantuka.

“Rencana membuka pembangunan jalan ini sudah dimulai sejak tahun 1988. Selama hampir 28 tahun, kami belum sempat untuk memulainya. Tetapi dengan adanya bantuan dari BKH untuk menyewa alat berat-eskavator dan dukungan lainnya ini, kami sudah bisa memperbaharui kembali keinginan kami yang belum sempat terwujud”, ujar Romo Kanis Mbani yang berasal dari Mbay ini

Romo Kanis melanjutkan bahwa dalam pembuatan jalan yang diperbaharui kembali ini ada pemindahan jalur jalan ke dataran yang lebih landai.

“Kami mengubah jalur jalannya dan kami bersama Dewan Paroki dan umat telah bersepakat untukmembuat ukuran jalannya menjadi lebih panjang sekitar 1,5 sampai 2 km”, cerita romo.//delegasi(KbN)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Rayakan Hari Epiphany, Warga Rusia Berendam Air Es

MOSKOW, DELEGASI.COM – Ribuan umat Kristen Ortodoks Rusia, memperingati Hari Epiphany pada 19 Januari waktu setempat ...