Bunda Julie Sutrisno Apresiasi Putra-Putri NTT di Fashion Show Petite Internasional

Ketua Dekranasda NTT, Bunda Julie Sutrisno Laiskodat//Foto: Delegasi.com(Hermen Jawa)

DELEGASI.COM, KUPANG – Ketua Dekranasda Nusa Tenggara Timur, Julie Sutrisno Laiskodat mengapresiasi kualitas putra dan putri NTT pada ajang Fashion show yang diselenggarakan di Kualalumpur pada ajang Mister dan Miss Petite Global Internasional (tanggal 4-7 Agustus 2022).

“Saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang luar biasa atas prestasi yang mereka raih,” kata Bunda Julie saat konferensi pers di Kupang, Senin 9 Agustus 2022.

“Kalau untuk DEKRANASDA sendiri saya lebih ke bagaimana memberi peluang-peluang kesempatan, panggung-panggung maupun jaringan agar salah satu yang mau kita angkat itu adalah Sumber Daya Manusia melalui Putra Putri kita yang berprestasi. Karena dulu, awalnya saya tahu sebelum saya menjabat sebagai ketua DEKRANASDA banyak sekali ajang-ajang Nasional maupun Internasional yang judulnnya adalah Perwakilan dari NTT. Tetapi peserta yang diambil rata-rata bukan dari NTT sendiri. Kemudian saya mencari tahu, lalu saya pikir mungkin tidak ada potensi SDM ya di NTT. Sehingga orang lain yang mendapatkan sesuatu itu. Nyatanya tidak. Karena menurut saya di desa-desa di kecamatan kabupaten banyak potensi Putra Putri kita ada yang potensial dan berprestasi. Mereka memiliki potensi, hanya kesempatannya yang tidak ada,” tukas Bunda Julie.

Buktinya kata Bunda Julie Sutrisno Laiskodat, sebelum mengikuti ajang Fashion Show Petite Global Internasional Indonesia, Frangklin Kalumbang juga sempat mengikuti ajang Putra Putri Pariwisata 2021 yang diadakan di kabupaten Sumba Barat Daya dan keluar sebagai pemenang Putra Pariwisata 2021 saat itu.

“ini potensi kita. Dan saya kira, kualitas yang ada pada putra dan putri NTT dari berbagai daerah perlu didorong dengan memberi kesempatan. Dan Dekranasda dibawah kendali saya, tentu akan terus membuka ruang kesempatan tanpa sekat,” terang Bunda Julie.

Terpisah, Frangklin Kalumbang, yang lugas berbicara, menyampaikan terimakasih kepada Bunda Julie Sutrisno Laiskodat atas kesempatan mengikuti ajang di Kualalumpur.

Menurutnya, kendali yang dihadapi dirinya dan team, mampu diatasi.

“Untuk Nasional Kostum sendiri disediakan oleh DEKRANASDA dan dibuat sepasang. Dan hampir semua kostum dari Kabupaten Kota sudah disediakan, sehingga semua Putra Putri akan pakai yang berbeda-beda,” jelas Kalumpang.

Dikatakan, 3 gelar didapatkan Ayu Munandar Alam di ajang Mister and Miss Petik Global Internasional.

“Ayu Munandar Alam yang berparas cantik dan merupakan darah kelahiran Sumba Barat Daya ini mendapatkan 3 gelar sekaligus dalam ajang tersebut,” beber Bunda Julie.

Dijelaskan lebih lanjut, 3 gelar yang berhasil diraih Ayu Munandar Alam yakni First Runner Up untuk Best Nasional Kostum, gelar Evenning Gount dan gelar Fourt Runner Up Miss Petik Global Internasional.

Untuk diketahui, di tahun 2019, DEKRANASDA mengadakan pemilihan Putra Putri, karena DEKRANASDA juga yang mengajukan kepada Gubernur untuk pemilihan Duta maupun Putra Putri di Dinas-dinas, terkait.

Dan seijin Guberbur, Duta dan Putra Putri yang mau mewakili NTT itu dibawah naungan DEKRANSDA.

Dan pada tahun 2019 DEKRANASDA mengadakan pemilihan Putra Putri NTT untuk ajang fashion-fashion, sehingga Putra Putri yang dipilih tidak hanya 1,2 dan 3 namun semuanya dipilih karena menurut Julie sutrisno Laiskodat semuanya mempunyai kualitas untuk mewakili fashion-fashion yang berbeda, di ruang fashion yang ada di Nasional maupun Internasional.

//delegasi(tim)

Komentar ANDA?