Home / OPINI / Bupati Ende Tutup Usia, NTT Berduka

Bupati Ende Tutup Usia, NTT Berduka

Kupang, Delegasi.Com– Rakyat Nusa Tenggara Timur dan masyarakat Kabupten Ende khusunya berduka.

Bupati Kabupaten Ende, Marsel YW. Petu tutup usia. Orang nomor satu di kabupaten Ende itu meninggal dunia di usia 56 tahun.
Bupati Ende meninggal diduga karena serangan jantung.

Tampak Gubernur NTT, Viktor Laiskodat, Wakil Gubernur, Josef Nae Soi ikut melayat jenasah Alm. Marsel Petu.//foto:Dok. Delegasi

Kronologi kematian Bupati Ende,
Sekitar pukul 10Wita, Bupati beberapa sahabat dekatnya, menikmati kuah Asam ikan di Kampung Solor. Usai menikmati  kua Asam ikan, lalau menuju di kediamsn Chen Abubakar. Disana kebentulan sudah ada Ibu Emi Nomleni dan beberapa sahat dekat almarhum. Tak berapa salam, Bupati langsung jatuh sakit dan nafasnya terengah.

Pater Edu Dosi memimpin Misa Requem sebelum jenasah alm Marsel Petu diberangkatkan ke Ende siang ini

Kemudian sahabat dan pihak keluarga langsung mengantarnya ke RS Siloam. Di rumah sakit, nyawa Bupati tak tertolong. Bupati menghembuskan nafas terkahir sekitar pukul .03.00 wita.

Sebelum diberangkatkan ke Ende hari ini, sekitar pukul 12.00 Wita, jenasah sementara di semayamkan di Bapak Kasmirus Kolo di Jln Gereja Emaus Liliba Kota Kupang.
Saat ini banyak pelayat yang melayat. Turut melayat, Gubernur NTT, Viktor Laiskodat, Wakil Gubernur, Josef Nae Soi, Ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno, sejumlah pejabat Setda NTT dan sejumlah Anggota DPRD NTT. Dan sejumlah tokoh umat, tokoh agama.
Sebelum jenasah diberangkatkan ke Ende, diadakan Misa Requem yang di pimpin Pater Edu Dosi,SVD.

Saat Jenasah Alm Maresel Petu di RS Siloam.//Foto. Ist

Jenazah Alm. Bupati Ende Ir. MARSELINUS Y. W. PETU direncanakan tiba di Bandara H. Hasan Aroeboesman Ende pada hari ini, Minggu (26 Juni 2019), pukul 12:45 WITA.

//delegasi(hermen)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Biden Calonkan Perempuan Suku Asli Amerika sebagai Menteri Dalam Negeri

WASHINGTON, DELEGASI.COM -Presiden terpilih Amerika Serikat, Joe Biden mencalonkan seorang keturunan suku asli Amerika, Deb ...