Categories: OPINI

Bupati Flotim Mohon Doa Agar Karantina Penumpang Lambelu Aman

LARANTUKA, DELEGASI.COM –Seluruh tokoh masyarakat dan warga Flores Timur dimohon doa dan dukungannya agar upaya proses karantina 22 penumpang KM.Lambelu asal Flores Timur yang akan tiba dari Maumere berlangsung aman sesuai Protap penanggulangan pencegahan sebaran Virus Corona (Covid 19) selama 14 hari.

Hal ini disampaikan Bupati Flores Timur, Antonius Gege Hadjon,ST kepada warga Sarotari di Posko Satgas Covid 19 Flotim, Rabu, 08/04/2020, Siang.

Anton Hadjon yang juga sebagai Ketua Satgas Covid 19 Flotim, yang didampingi Wabup Agus Boli, bersama Kapolres Flotim, AKBP.Denys Abraham,SH.S.IK, Dandim 1624 Larantuka,
Sekda Paulus Igo Geroda,M.AP, Kadinkes dr.Ogie Silimalar bersama jajaran Satgas Covid 19 lainnya, juga meminta pengertian baik seluruh warga Flotim agar proses karantina di gedung Sanggar Kegiatan Bersama (SKB) bisa berjalan aman dan lancar.

 

Bupati Anton Hadjon dan Wabup Agus Boli sedang menenangkan warga yang menolak Gedung SKB jadi tempat karantina, Rabu, 08/04/2020, Siang. (Delegasi.Com/BBO)

 

“Iyah, walaupun berat, tetapi ini tanggungjawab pemerintah, sehingga saya mohon pengertian baik semua pihak.

Mari, kita bantu saudara-saudari kita. Kasihan mereka. Kalau ditolak, lalu mau dikemanakan mereka. Tapi, Kami upayakan semaksimal mungkin agar Karantina berjalan sesuai Protapnya. Aman dan sangat terkendali,”tegasnya memberikan pemahaman kepada warga yang terus menolak saat berdialog di Posko, Rabu, 08/04/2020, Siang.

Dikatakannya, jika karantina tak segera dilakukan, maka justru membuat penumpang makin stress dan situasi di Flotim pun bisa lebih kacau.

“Olehnya, sekali lagi Saya mohon doa dan dukungannya. Saya ajak mari kita selamatkan saudara saudari kita. Saya juga minta agar warga pun tetap tinggal di rumah, jaga jarak dan hindari kerumunan.

Percayakan pada Pemerintah dan Satgas Covid 19 Flotim, serta para tenaga medis yang menangani mereka selama 14 hari.

Dan, tempat Karantina pun akan disterilisasi dan dijaga ketat aparat Polri dan TNI. Sehingga saya minta selama karantina, warga diminta tak perlu datang ke lokasi,”tandasnya, lagi sembari menegaskan, selaku Bupati dan Ketua Satgas Covid 19 Flotim pun, dirinya tak mungkin masuk ke dalam tempat isolasi itu.

“Iyah, Saya memang datang untuk memantau, tetapi tidak mungkin masuk. Karena Saya tahu disana adalah tempat isolasi yang hanya ada petugas medis,”timpalnya.

Kapolres Denys Abraham dan Dandim 1624 Larantuka, Letkol (Inf) Komang Agus, S.Ip juga menghimbau warga agar tak perlu mendekati lokasi karantina.

“Tetaplah di rumah. Jaga jarak, kenakan Alat Pelindung Diri (APD) dan hindari kerumunan. Tak perlu cemas. Proses Karantina itu ada Protapnya. Jadi, percayakan kepada Pemerintah dan Satgas Covid 19 Flotim untuk mengurusi yang terbaik,”imbau Denys Abraham dan Komang Agus.

Pantauan Media, sejak Rabu, 08/04/2020, Siang Tokoh Adat dan warga Sarotari mendatangi Posko Satgas Covid 19 Flotim menolak Gedung SKB jadi tempat karantina.

Bahkan, meluas hingga malam jelang bus yang membawa penumpang KM.Lambelu dari Maumere masuk Larantuka.

Warga mati-matian menolak.

Mereka takut terkena dampak virus maut ini.

Berbagai upaya persuasif pun terus dilakukan Bupati Anton Hadjon bersama Kapolres Denys Abraham dan Dandim 1624 Larantuka, Letkol (Inf) Komang Agus,S.Ip.

Sementara, berbagai persiapan Karantina pun tetap jalan.

Sesuai info terakhir, Mobil yang membawa Penumpang dari Maumere, berjumlah  17 orang, dengan rincian, 10 laki-laki, 7 wanita dan 2 Balita.

 

Saat ini sudah berada di Larantuka, sekitar pukul 23.00 Wita.

Para penumpang pun langsung disemprot disinfektan dibalik terpal (tenda,red) yang sudah disiapkan. //delegasi (BBO)

Komentar ANDA?

Penulis Delegasi

Recent Posts

KemenPANRB Buka 60.000 Formasi Cakim dan Jaksa Dalam Rekrutmen CASN 2024

Delegasi.com - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) membuka lowongan kerja bagi calon…

1 minggu ago

Serena Francis Siap Bertarung Dalam Pemilihan Walikota Kupang, Kalangan Milenial Siap Dukung

Delegasi.com - Serena Cosgrova Francis, seorang kader Partai Gerindra yang kini melanjutkan pendidikan masternya di…

2 minggu ago

Kabar Gembira, Pemprov NTT Siapkan 12.489 Lowongan untuk CPNS dan PPPK Tahun 2024

Delegasi.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Nusa Tenggara Timur (NTT) bersiap membuka 12.489 lowongan untuk calon…

2 minggu ago

Uni Eropa Akan Terapkan UU Anti-Pencucian Uang, Aset Kripto Menjadi Sasaran

Delegasi.com - Uni Eropa (UE) berencana untuk memperketat regulasi terkait aset kripto dengan menerapkan aturan…

3 minggu ago

Susu Oat vs Susu Almond: Duel Alternatif Sehat Susu Sapi

delegasi.com - Susu oat dan susu almond kini populer sebagai alternatif susu sapi yang lebih…

3 minggu ago

Kisah Zhang, Lulus S3 di Usia 16 Tahun, Kini Tak Punya Pekerjaan dan Menggelandang

Delegasi - Zhang Zhiqiang adalah seorang pemuda asal China yang menjadi sorotan publik pada tahun…

7 bulan ago