Home / OPINI / Bupati Flotim Tinjau Rencana Pembangunan Gedung Puskesmas Latonliwo
//Foto: Dok. Humas Setda Kabupaten Flores Timur

Bupati Flotim Tinjau Rencana Pembangunan Gedung Puskesmas Latonliwo

LARANTUKA, Delegasi.Com – Pemerintah Kabupaten Flores Timur pada Tahun Anggaran 2020 berencana membangun Gedung Puskesmas baru lengkap dengan fasilitas rawat inap.
Gedung Puskesmas Latonliwo itu, merupakan peningkatan dari Pustu yang sekarang ini ada di Desa Latonliwo, dibangun diatas tanah seluas kurang lebih 1 hektar, merupakan hibah dari masyarakat Desa Aransina untuk Pemkab Flotim, yang penyerahannya diterima oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Flores Timur, dr. Agustinus Ogie Silimalar, belum lama ini.

Bupati Flores Timur Antonius H. Gege Hadjon, ST didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Flores Timur Ny. Lusia Hadjon, Kadis Kesehatan, dr. Agustinus Ogie Silimalar, Kabag Humas Setad Flotim, Herry Lamawuran, S.Sos dan Camat Tanjung Bung; Usai mendeklarasikan Desa Latonliwo sebagai Desa Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) dan meresmikan Gedung Kantor PKK Desa Latonliwo, pada hari Sabtu, 21 September 2019.

Dalam perjalanan kembali ke Larantuka, menyempatkan diri meninjau lokasi rencana pembangunan Kantor Puskemas Aransina itu.

Selain itu Bupati Anton Hadjon juga meninjau kelanjutan pengerjaan hotmix jalan yang tinggal beberapa kilometer mencapai Desa Aransina. Sementara itu di lokasi sekitar kali Latonliwo juga terlihat satu unit excavator yang siap dioperasikan untuk melakukan normalisasi kali Latonliwo.

Tokoh Masyarakat Desa Latonliwo, Dominikus menyatakan apreiasi dan terima kasihnya kepada Bupati Anton Hadjon yang telah memperhatikan inastruktur jalan dan litrik serta sarana pendidikan dan kesehatan di wilayah Kecamatan Tanjung Bunga, sehingga menurutnya, masyarakat di Kecamatan itu tidak lagi terisolir.

“Kami sekarang  mau ke Larantuka, pergi pagi jam 8, paling lama satu setengah jam sudah tiba di Larantuka, disana kami istirahat di rumah keluarga, lalu urusan di Dinas  atau ke toko belanja keperluan rumah tangga, jam 3 kami sudah bisa pulang memang,” ujar Dominikus yang juga seorang guru PNS itu.

 

//delegasi(*/BBO)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Memupuk Sikap Antisipasi Bencana

“Kasus bencana badai Seroja yang meluluhlantahkan beberapa kabupaten/kota di NTT (5 April 2021) lalu bisa ...