Home / Sosbud / Bupati Hadjon Ajak Muhammadyah Hayati Pesan Suci Ahmad Dahlan

Bupati Hadjon Ajak Muhammadyah Hayati Pesan Suci Ahmad Dahlan

LARANTUKA, DELEGASI.COM – Bupati Flores Timur, Antonius H. Gege Hadjon, ST mengajak seluruh jajaran pengurus dan anggota Muhammadiyah di daerah ini melakukan permenungan dan menghayati pesan-pesan suci yang diwariskan Kyai Haji Ahmad Dahlan, pendiri Persyarikatan Muhammadiyah, sekaligus melihat kondisi faktual kehidupan bangsa dan daerah saat ini yang penuh dengan kepelbagaian dan kebhinnekaan dengan segala problematika yang melingkupinya, untuk membangun harapan dan kekuatan dalam menatap masa depan yang penuh dengan berbagai peluang dan tantangan, yang pada gilirannya mampu mengambil langkah-langkah pembaharuan untuk menjadikan Muhammadiyah sebagai sebuah organisasi yang semakin inklusif dalam bingkai kehidupan berbangsa dan bernegara dengan tetap memberikan perhatian pada upaya-upaya pembangunan kehidupan umat yang juga sebagai warga negara dalam menggapai masa depan yang lebih maju, adil, sejahtera dan demokratis, dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Bupati Flores Timur, Antonius H. Gege Hadjon, ST mengatakan hal itu saat membuka kegiatan Musyawarah Bersama Pimpinan Daerah Muhammadiyah Flores Timur dan Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Larantuka Kota, betempat pelataran Masjid Agung As-Syuhada Larantuka. Sabtu, 30 Nopember 2019, yang dihadiri oleh Ketua MUI Flores Timur, Ketua dan Jajaran Badan Pengurus serta Imam Masjid As-Syuhada Ekasapta Larantuka, Ketua dan Jajaran Badan Pengurus Daerah Muhammadiyah Flores Timur, Ketua dan Jajaran Badan Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah Flores Timur, Pimpinan Partai Politik, Pimpinan Ormas dan peserta musyawarah bersama.

“Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada panitia musyawarah dan pengurus daerah Muhammadiyah yang telah mengundang Saya untuk berbicara pada kesempatan yang terhormat ini. Saya memandang momentum malam ini  merupakan kesempatan berharga dalam membangun silaturrahim dengan semua elemen pembangunan di daerah ini, khususnya kepada sesama saudara kaum muslimin dan muslimat untuk membangun sinergi dan memberikan yang terbaik dari diri kita masing-masing dalam membangun lewotana yang kita cintai bersama, ujar Bupati Anton Hadjon. Menurutnya, musyawarah bersama merupakan momentum yang strategis untuk menoleh belakang, guna melihat bagaimana Kyai Haji Ahmad Dahlan dan teman-temannya mengambil prakarsa dan membangun gagasan untuk mendirikan organisasi Muhammadiyah.

Berkenaan derngan itu, Bupati Flores Timur, Anton Hadjon menyambut baik dan menyatakan mendukung pelaksanaan musyawarah ini agar selain membicarakan hal-hal yang berkaitan dengan kepentingan internal organisasi, juga dapat memberi porsi perhatian sebagai salah satu elemen pembangunan di daerah ini, dalam membantu pemerintah membangun Flores Timur dalam domain tanggungjawabnya. Ia Pada kesempatan itu juga berharap Pemuda Muhammadiyah besama elemen masyarakat Flores Timur lainnya tetap mendukung dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), karena menurutnya NKRI adalah harga mati.

“Saya berharap agar program kerja Muhammadiyah kedepan, secara esensial merumuskan program dan kegiatan yang menunjang pelaksanaan program pembangunan di daerah ini. Sebagai Bupati, Saya atas nama pemerintah dan rakyat di daerah ini menyampaikan selamat bermusyawarah, semoga melalui musyawarah ini dapat menghasilkan program kerja pengurus yang berkualitas dan kiranya dapat memilih pengurus yang berasal dari segmen usia muda dan memiliki semangat juang serta mempunyai integritas pribadi yang tinggi, yang pada waktunya dapat membawa Muhammadiyah mencapai kejayaan dimasa-masa yang akan datang, ujarnya.

//delegasi(tim)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Lagi, YPLA Bantu Bangun Rumah Korban Banjir Bandang Waiburak, Bebe Corebima

ADONARA-DELEGASI.COM– Lagi, Yayasan Peduli Lewotanah Adonara (YLPA), yang bermarkas di Desa Waiburak, Adonara, Flores Timur, ...