Home / Pariwisata / Bupati Marsel: TDF adalah Investasi Pariwisata NTT Mendatang
Tour
"Jangan melihat hasil Tour de Flores (TDF) sekarang namun lihat 5 atau 10 tahun mendatang," Marsel Petu, Bupati Ende

Bupati Marsel: TDF adalah Investasi Pariwisata NTT Mendatang

Ende, Delegasi –Bupati Ende, Ir.Marsel Petu mengatakan bahwa jangan melihat hasil Tour de Flores (TDF) sekarang namun lihat 5 atau 10 tahun mendatang karena bagi Pemda Ende pelaksanaan TDF membawa hal yang positif terutama untuk promosi daerah dan pengembangan pariwisata.TDF merupakan sebuah investasi masa depan bagi dunia pariwisata di NTT.

Hal tersebut dikatakan Bupati Ende, Ir.Marsel Petu menjawab Pos Kupang di Ende ketika dikonfirmasi  tribunnews.com mengenai persiapan Kabupaten Ende menyambut pelaksanaan Tour de Flores (TDF), Kamis (6/7/2017) di Ende.

Bupati Marsel mengatakan bahwa Pemda Ende melihat bahwa pelaksanaan TDF membawa hal yang positif sehingga dengan demikian Pemda Ende mendukung penuh pelaksanaan TDF di Kabupaten Ende.

Menurut Bupati Marsel meskipun ada yang pro dan kontra terhadap pelaskanaan TDF namun demikian Pemda Ende menilai bahwa pelaksanaan TDF membawa hal yang positif sehingga dengan demikian Pemda Ende mendukung pelaskanaan kegiatan dimaksud.

Tentang ada daerah yang menolak pelaskanaan TDF di daerahnya, Bupati Marsel mengatakan bahwa itu urusan daerah masing-masing namun yang pasti bahwa Kabupaten Ende mendukung penuh pelaksanaan kegiatan dimaksud.

Menurut Bupati Marsel,  ada hal positif bisa yang didapatkan dari pelaksanaan TDF yakni dengan kedatangan para pembalap dari luar daerah dan juga luar negeri.

Mereka telah ikut mempromosikan Kabupaten Ende juga secara umum dengan adanya gebyar TDF maka nama suatu daerah bisa dikenal secara luas melalui media baik asing maupun lokal.

Kabupaten Ende ujar Bupati Marsel akan menjual beberapa obyek wisata kenamaan seperti Kelimutu ke para pebalap maupun peserta TDF lainnya juga aneka kuliner khas Kabupaten Ende sehingga dengan demikian berbagai obyek wisata maupun kuliner bisa dikenal lebih luas oleh publik.

Sedangkan soal sarana pendukung seperti jalan raya Bupati Marsel mengatakan bahwa secara umum jalan yang akan dilintasi para pebalap sudah dalam kondisi baik karena memang rute yang dilewati adalah jalan nasional.

Namun demikian pihaknya tetap akan berkordinasi dengan pihak Satker Jalan Nasional guna memastikan kesiapan jalan yang akan dipergunakan para pebalap pada pelaksanaan TDF nanti.

Sedangkan soal dana yang akan dipergunakan untuk mendukung pelaksanaan TDF, Bupati Marsel mengatakan bahwa pihaknya belum mengetahui angka pasti namun demikian angkanya diprakirakan dibawah Rp 1 Miliar.

Bupati Marsel mengajak kepada semua komponen masyarakat Kabupaten Ende untuk mendukung pelaksanaan TDF karena kegiatan tersebut dinilai membawa hal yang positif bagi iklim pariwisata di Kabupaten Ende.

Pada ruas jalan yang akan dilewati oleh para pebalap Bupati Marsel mengingatkan masyarakat agar tidak mengikat hewan di pinggir jalan karena bisa menggangu perjalanan para pebalap.//delegasi (*/hermen)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Wali Kota Kupang Promosi Tenun Motif Sepe di Exotic Tenun Fest

KUPANG-DELEGASI.COM–Wali Kota Kupang Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH menghadiri Festival Exotic Tenun yang ...