Camat Amabi Oefeto Minta Bupati Kupang Perhatikan 70 Kelompok Usaha Bersama

Camat Amabi Oefeto (kiri) saat menemani bupati kupang (tengah) menanam anakan pohon sawo di desa Raknamo, Jumat 28 Januari 2022//Foto: Pos kupang

KUPANG, DELEGASI.COM – Camat Amabi Oefeto, Eliaser Teuf  meminta Bupati Kupang, Korinus Masneno untuk memperhatikan 70 Kelompok Usaha Bersama di Kecamatan Amabi Oefeto.

Permintaan Eliaser Teuf Camat Amabi Oefeto saat Bupati Kupang, Korinus Masneno melakukan penanaman simbolis pisang Cavendish, sawo, dan lengkeng di Desa Raknamo, Jumat 28 Januari 2022, dilansir Pos Kupang.com.

“Saat ini ada70 Kelompok Usaha Bersama di kecamatan Amabi Oefeto, kami minta agar bisa mendapatkan perhatian,” ungkapnya .

Saat ini kata dia hanya 2 kelompok saja di desa Raknamo yang melakukan kerjasama dengan salah satu perusahan pertanian untuk penanaman bibit pisang cavendish, sawo dan lengkeng.

BACA JUGA: 

Polis Masih Mengejar 2 Pelaku Pembunuhan Ibu Rumah Tangga di Kupang Yang Masih Buron

– Polisi Ungkap Ayah Bilogis Bayi Perempuan yang Dibuang di Kebun jagung Liliba Kota Kupang

“Yang baru kerjasama itu kelompok tani fetomone dan manekat,” katanya.

untuk dua kelompok itu melakukan penanaman di lokasi seluas 7 hektak sementara masih tersisa 16 kelompok lagi yang belum melakukan kerjasama sehingga dia meminta agar bupati bisa mengupayakan hal itu.

“Dua kelompok ini anggotanya ada 50 orang tapi yang datang sebagian saja karena yang lain minta ijin lagi tanam ladi di sawah,” ungkapnya.

//delegasi(*)

 

Komentar ANDA?