Chelsea Juara Piala Dunia Antarklub 2021

Gelandang asal Jerman Kai Havertz beraksi pada final Piala Dunia Antarklub Chelsea vs Palmeiras di di Stadion Mohammed Bin Zayed, Uni Emirat Arab, Sabtu (12/2/2022) malam WIB. (AFP/KARIM SAHIB)

DELEGASI.COM, DUBAI – Pemain muda asal Jerman, Kai Havertz, mengikuti jejak Lionel Messi ketika membawa Chelsea menjadi juara Piala Dunia Antarklub 2021.

Chelsea menjuarai Piala Dunia Antarklub seusai mengalahkan Palmeiras pada partai puncak yang berlangsung di Stadion Mohammed Bin Zayed, Uni Emirat Arab, Sabtu (12/2/2022) malam WIB. Laga Chelsea vs Palmeiras itu berlangsung hingga babak tambahan waktu atau extra time setelah kedua tim bermain imbang pada waktu normal 90 menit. Pada waktu normal, Chelsea unggul lebih dulu berkat gol yang dibukukan penyerang asal Belgia, Romelu Lukaku (55′).

Lalu, Palmeiras berhasil menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti Raphael Vega pada menit ke-64. Setelah melanjutkan perjuangan ke babak tambahan waktu, Chelsea sukses menambah satu gol dan memastikan kemenangan 2-1 atas Palmeiras. Adapun gol penentu kemenangan Chelsea dibukukan oleh Kai Havertz melalui eksekusi penalti pada menit ke-117. Kai Havertz kembali menjadi pahlawan kemenangan Chelsea dalam laga yang menentukan raihan trofi. Sebelum ini, dia juga mencetak gol penentu ketika mengantarkan Chelsea merengkuh trofi Liga Champions 2020-2021.

Pada final Liga Champions 2020-2021, Kai Havertz berhasil mencetak gol semata wayang dan membawa Chelsea menang 1-0 atas Manchester City.

 

Gelandang Chelsea Kai Havertz mencetak gol pertama timnya pada laga final Liga Champions kontra Manchester City di Stadion Dragao, Porto, pada Minggu (30/5/201) dini hari WIB.(AFP/CARL RECINE)

 

Kini, setelah kembali menjadi pahlawan kemenangan Chelsea pada final Piala Dunia Antarklub, Kai Havertz sukses mengikuti jejak sang megabintang, Lionel Messi. Kai Havertz menjadi pemain pertama setelah Lionel Messi yang mampu mencetak gol penentu kemenangan di final Liga Champions dan kemudian final Piala Dunia Antarklub. Berdasarkan data Opta Joe, Lionel Messi pernah melakukan hal serupa bersama Barcelona pada 2011.

Berkat peran krusial yang kembali ditunjukkan Kai Havertz, Chelsea sukses menjuarai Piala Dunia Antarklub untuk kali pertama. The Blues, julukan Chelsea, telah menebus kegagalan ketika takluk pada final Piala Dunia Antarklub 2012. Trofi Piala Dunia Antarklub sekaligus melengkapi gelar Liga Champions dan Piala Super Eropa yang diraih Chelsea pada 2021.

//delegasi(*/Hermen)

Komentar ANDA?