Home / Internasional / Cina Serang Balik, Tuding Covid 19 dari Lab Militer AS
Pangkalan militer Fort Detrick, Maryland, Amerika Serikat. Foto/Fox News

Cina Serang Balik, Tuding Covid 19 dari Lab Militer AS

BEIJING, DELEGASI.COM – China telah meluncurkan babak baru serangan balik terhadap Amerika Serikat (AS) terkait krisis COVID-19. Beijing menuding virus corona SARS-CoV-2 penyebab COVID-19 berasal dari laboratorium senjata biologis militer Amerika.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri China Hua Chunying mengeklaim virus itu muncul dari laboratorium senjata biologis di Fort Detrick di Maryland. Klaim ini telah memicu kehebohan di media sosial China.
Hua meminta Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk melakukan penyelidikan ke laboratorium tersebut.

Cina Serang Balik, Corona Virus berasal dari Lab Militer AS //Foto Istimewa

Jauh sebelum tudingan itu muncul, teori konspirasi yang beredar sepanjang 2020 lalu juga menyebut pangkalan militer AS di Maryland sebagai sumber COVID-19.
AS, terutama di era pemerintahan Donald Trump, berkali-kali mengeklaim bahwa virus corona SARS-CoV-2 bocor dari sebuah laboratorium di Wuhan, China. Pihak laboratorium maupun pemerintah Beijing membantah klaim tersebut.

Kendati demikian, tidak dapat dimungkiri bahwa virus itu pertama kali terkonfirmasi muncul di Wuhan dan akhirnya menyebar ke seluruh dunia. Para ahli dari WHO telah berada di Wuhan untuk melakukan penyelidikan, namun belum diketahui bagaimana hasilnya.

Sementara itu, corong Partai Komunis China; The Global Times, telah meragukan kemanjuran dan keamanan vaksin Pfizer. Vaksin tersebut telah disetujui untuk digunakan di Australia pada hari Senin.

//delegasi (Sindonews)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Memang Benar Bagi-Bagi Duit di DPRD Flotim !

” Mungkin saja ini kisah yang oleh sebagian orang dianggap konyol, atau juga barang kali ...