Home / Daerah / Dandim Letkol. Ciz Imanda: Siap Kawal Distribusi Vaksin Sinovac ke Puskesmas
Koramil 1624-07/Nagawutung, Aparat Polsek Loang dan Tim Puskesmas Nagawutung, sedang ambil Vaksin Sinovac di Gudang Farmasi Lembata, Jumad, 05/02/2021, Pagi. (IK/Delegasi.Com/BBO)

Dandim Letkol. Ciz Imanda: Siap Kawal Distribusi Vaksin Sinovac ke Puskesmas

LEMBATA-DELEGASI.COM– Distribusi Vaksin Sinovac terus dilakukan, sejak beberapa hari kemarin, hingga saat ini, di Flores Timur dan Lembata, dibawah pengawalan ketat aparat TNI-AD / Polri, bersama Tim Dinas Kesehatan dan Puskesmas.

BACA JUGA:  Tekad Dandim 1624 Flotim-Lembata, Jadikan Pos RAMIL Garda Terdepan

Dari informasi yang diperoleh Media, hal yang sama terjadi di Puskesmas Nagawutung-Lembata.

“Jumat, 05/02/2021, Pagi dibawah pengawalan Anggota Koramil 1624-07 / Nagawutung, Prada Asrul Arif dan Prada Bernat, serta Anggota Polsek Loang, mengawal Tim Kesehatan Puskesmas Nagawutung, mengambil Vaksin Covid 19 dari Gudang Farmasi Lembata.

BACA JUGA:  Kudeta, Militer Myanmar Blokir Facebook dan WhatsApp

Tentunya, sebagai pihak yang mempunyai tanggung jawab di wilayah binaan, harus selalu siap pakai tenaganya yang dibutuhkan oleh perangkat Desa / Kelurahan dan Kecamatan demi kelancaran atau keamanan di wilayah binaan, “pernyataan Komandan Distrik Militer (DANDIM) 1624 Flotim-Lembata, Letkol.Ciz Imanda Setyawan, ST.MIP, melalui Humas Serda Ibrahim Kay lewat sambungan Whatshapnya, Jumat, 05/02/2021, Siang.

Komandan Distrik Militer (DANDIM) 1624 Flotim-Lembata, Letkol.Ciz Imanda Setyawan, ST, MIP (Delegasi.Com/BBO)

 

Hal ini juga sejalan dengan arahan Komandan Rayon Militer (DANRAMIL) 1624-07 / Nagawutung, Lettu Inf. Lodovikus Bataona, agar seluruh Babinsa ikut mensukseskan Program Vaksinasi Sinovac, khususnya di wilayah binaan Koramil 1624-07 / Nagawutung.

“Apabila, Babinsa diminta untuk membantu, kami siap memberikan pengawalan semaksimal mungkin agar seluruh kegiatan berjalan aman, lancar dan sukses,” tegas Lettu Inf. Lodovikus Bataona.

BACA JUGA:  4 Warga TTS Tewas di Bak, Tangisan Debora Terus Panggil Nama Suami dan Anaknya

Sementara itu, Dandim Letkol. Ciz Imanda Setyawan, menjelaskan, pengawalan Vaksin Sinovac ini, agar sampai di tujuan dengan aman.

Untuk Puskesmas Nagawutung ada 9 vial. Saat ini disimpan di Puskesmas, sambil menunggu jadwal disuntikan.

Rencananya, Vaksin ini digunakan khusus untuk Tenaga Kesehatan Puskesmas di Kecamatan Nagawutung.

Danramil 1624-07 / Nagawutung, juga sudah diperintahkan untuk membantu pengamanan distribusi, penyimpanan hingga penyuntikan selesai, “jelas Dandim Imanda yang selalu akrab dan disambut dengan awak Media ini.

BACA JUGADiduga Kekurangan Oksigen 4 Warga TTS Tewas Dalam Bak Air, Debora Kehilangan Suami Dan Dua Anak

Pada bagian lainnya, saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis, 04/02 / 2021, Siang, Perwira TNI-AD yang juga menaruh perhatian yang sangat besar pada kerja-kerja produktif pemulihan akibat Pandemi Covid-19 dan telah melakukan penyuntikan Vaksin Sinovac ini, Rabu, 3/02/2021, di Larantuka, menyampaikan, warga tak perlu ragu dengan vaksin Sinovac.

Vaksin ini aman dan halal untuk memutuskan mata rantai penularan Virus Covid-19.

Jadi mari kita sama-sama kawal dan sukseskan, imbuhnya, menguatkan.

Dikawal Anggota Polsek Wulanggitang, yang juga Pospol Ile Bura, Briptu. Reno Malik, bersama Tim Puskesmas Ile Bura, sedang simpan Vaksin Sinovac didalam mobil, setelah diambil dari Gudang Farmasi Dinkes Flotim, dan siap dibawa ke Puskesmas Ile Bura, Kamis, 04/02/2021, Pagi. (RN / Delegasi.Com / BBO)

 

Seperti pantauan Delegasi.Com di Dinas Kesehatan Flotim, Kamis, 4/02/2021, terlihat beberapa Puskesmas seperti Ile Bura dan Nagi, juga mengambil Vaksinnya.

Untuk Puskesmas Ile Bura, sesuai informasi yang diperoleh, hari ini juga, Jumad, 05/02/2021, telah dilakukan Vaksinasi terhadap para Nakesnya sebanyak 35 orang.

(Delegasi.Com/BBO)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Pemkot Kupang Bangun Sinergi dengan Ombudsman

KUPANG,DELEGASI.COM–Dalam upaya peningkatan standar pelayanan bagi masyarakat, Pemerintah Kota Kupang membangun sinergi dengan Ombudsman. Ombudsman ...