Home / Sosbud / Danlantamal VII/Kupang Resmikan Tiga Rumah Layak Huni bagi Masyarakat Kabupaten Kupang
Komandan Lantamal VII Kupang Laksamana Pertama (Laksma) TNI IG Kompiang Aribawa dan isteri saat menyerahkan kunci secara simbolis dalam peresmian rumah layak huni warga di Desa Tablolong Kecamatan Kupang Barat pada Senin (4/11/2019)//Foto: Pos Kupang.Com

Danlantamal VII/Kupang Resmikan Tiga Rumah Layak Huni bagi Masyarakat Kabupaten Kupang

 

KUPANG, Delegasi.Com – Komandan Lantamal VII Kupang Laksamana Pertama (Laksma) TNI IG Kompiang Aribawa resmikan tiga unit rumah layak huni bagi warga di Desa Tablolong Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Peresmian rumah yang dibedah dalam program Karya Bhakti TNI-AL Lantamal VII Th 2019 ini seperti dirilis Pos Kupang.com dilaksanakan pada Senin(4/11/2019).

Peresmian tersebut ditandai dengan pemotongan pita sekaligus peninjauan rumah oleh Danlantamal VII Kupang beserta pejabat utama Lantamal VII Kupang. Sebelumnya, dilaksanakan penyerahan kunci oleh Danlantamal VII Kupang, Ibu ketua Jalasenastri Korcab VII dan Sekcam Kupang Barat kepada ketiga warga penerima program RLH yang terdiri dari Welem, Lona Bola dan Nicolas.

Dalam amanatnya Komandan Lantamal VII Laksamana Pertama TNI IG Kompiang Aribawa menegaskan kegiatan bedah rumah merupakan implementasi dari kegiatan Karya Bakti TNI. Karya bhakti, lanjut Danlantamal VII, adalah wujud Dharma Bakti TNI dalam membantu menangani permasalahan sosial dan kemanusiaan.

Lantamal VII kupang sebagai institusi TNI AL merasa terpanggil untuk berperan aktif dalam mengentaskan kemiskinan dan meringankan beban masyarakat melalui kegiatan sosial.

Kegiatan sosial yang dilaksanakan sesuai dengan kewenangan yang dimiliki dalam fungsi pembinaan teritorial, untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat dan meningkatkan kesejahteraan rakyat serta lebih memantapkan kemanunggalan TNI dan rakyat.

“Semoga kegiatan yang dilaksanakan ini tepat sasaran sehingga dapat membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Nusa Tenggara Timur khususnya di Kota Kupang serta Kabupaten Kupang dan negara tercinta,” ujar Laksamana Pertama TNI IG Kompiang Aribawa.

Sementara itu, Charles Maulana yang mewakili penerima bantuan mengatakan bahwa warga sangat bangga kepada TNI AL yang membuktikan bahwa TNI bisa memajukan masyarakat lewat program yang dilaksanakan. Ia menyampaikan ucapan berlimpah terimakasih kepada Komandan lantamal VII beserta jajaran atas bantuan yang diberikan.

“Limpah terima kasih atas bantuan ini dan hanya mampu kami balas dengan doa,” ujarnya.

“Semoga apa yang telah diberikan menjadi berkah bagi keluarga yang bersangkutan. Semoga tuhan memberikan keselamatan dan kejayaan bagi angkatan laut khususnya Lantamal VII Kupang, “pungkas Charles.

 

//Delegaai.Com (*/ger wisung)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Wali Kota Serahkan Bantuan WiFi Untuk Karang Taruna Kota Kupang

KUPANG,DELEGASI.COM–Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH menyerahkan bantuan seperangkat WiFi gratis ...