Home / Daerah / Datangi Rumah Warga, Babinsa-Koramil 03/ Lewoleba Ingatkan Taat Prokes Covid-19
Babinsa-Koramil 1624-03/Lewoleba, Serda Alexander Perason saat mendatangi rumah warga di Waikomo, Nubatukan, Lembata sosialisasi Taat Prokes Covid-19 dan Penerapan 3M. (IK/Delegasi.Com/BBO)

Datangi Rumah Warga, Babinsa-Koramil 03/ Lewoleba Ingatkan Taat Prokes Covid-19

LEWOLEBA-DELEGASI.COM– Tak ingin warga binaannya terpapar virus Covid-19, Babinsa-Koramil 1624-03/Lewoleba, Serda Alexander Perason, mendatangi rumah-rumah warga di Waikomo, tepatnya Rt.07/Rw.001 Kelurahan Lewoleba Barat, Kecamatan Nubatukan, untuk ingatkan warga agar disiplin menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Kepada Delegasi.Com, Serda Alexander menjelaskan, pihaknya perlu lakukan penyuluhan rutin mengenai pencegahan penularan Covid-19, dari rumah ke rumah untuk memastikan seluruh warganya taat Prokes Covid-19.

Sekaligus, bersilahturahmi bersama warga binaannya.

Baca Juga: 

Pengunjung Pasar Wulanggitang Diingatkan Patuhi Prokes Covid-19

Bersama Warga, Babinsa-Koramil1624- 04/Omesuri Bakti di Gereja

Komandan Distrik Militer 1624/Flotim-Lembata, Letkol.Ciz Imanda Setyawan, S.T.M.I.P, memberikan apresiasi positif terkait langkah anak buahnya.

Menurutnya, penyuluhan dari rumah ke rumah merupakan bagian dari upaya komunikasi sosial dengan masyarakat dalam wilayah distrik militer.

Dengan ini, pihaknya pun dapat dengan cepat memperoleh segala informasi yang sedang berkembang di tengah-tengah masyarakat,”ujarnya, tegas.

Apalagi, penerapan Prokes Covid-19 ini, aparat Kowil dituntut harus mampu memberikan informasi yang jelas, serta terus melakukan pengawasan dan monitoring kepada warga sebagai bentuk perpanjangan tangan dari kebijakan-kebijakan pemerintah,”papar Imanda.

Lebih lanjut, sebutnya, hal inilah yang mendorong para Babinsa untuk datang melaksanakan pengawasan/monitoring terhadap pendisiplinan warga agar tetap patuh kepada Aturan Prokes Covid-19.

“Iyah, sebagai Aparat Kowil, Babinsa punya peran penting untuk selalu sosialisasi dan ingatkan warga tentang disiplin Prokes dan penerapan 3M,”pungkasnya, serius.

Diakui Serda Alexander, terlihat banyak warga yang masih kurang sadar menerapkan standar Prokes.

Misalnya, tak bermasker, tak jaga jarak, saat di luar rumah.

“Saya berterima kasih atas kepedulian Babinsa Serda Alexander, yang telah datang ke rumah Saya, untuk sampaikan pentingnya taat Prokes Covid-19.

Saya pastikan akan selalu taat terhadap apa yang telah disampaikan.

Karena pencegahan Covid-19 adalah hal yang paling penting, untuk segera memutuskan penyebaran virus yang mematikan ini,”ujar Fransiska Bengan, salah seorang warga Waikomo, dalam rilis yang dikirim kepada Media.

(Delegasi.Com/BBO)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Kunjungan Kerja Presiden RI di Labuan Bajo

KUPANG,DELEGASI.COM–Kita ketahui bersama bahwa Labuan Bajo merupakan salah satu destinasi wisata yang menjadi perhatian nasional ...