Home / Polkam / David Ajak Anggota DPRD Komit dan Serius Mengemban Amanah Rakyat
Ketua Pengadilan Negeri Maumere, R. F. Sino Johnico saat mengambil sumpah dan melantik Pimpinan DPRD Sikka Periode 2019-2024, yang berlangsung dalam ruang sidang utama DPRD Sikka, Selasa, (29/10). //Foto: Delegasi. Com (yanni lioduden)

David Ajak Anggota DPRD Komit dan Serius Mengemban Amanah Rakyat

MAUMERE, Delegasi. Com – Ketua DPRD Kabupaten Sikka Periode 2019-2024, Donatus David, SH mengajak seluruh anggota DPRD Sikka untuk memiliki komitmen dan serius melaksanakan amanah yang telah dipercayakan rakyat.

Untuk itu sebagai representatif dari masyarakat, setiap anggota DPRD harus tampil menunjukan kredibilitas yang handal, mampu mengaktualisasi dan agregasi kepentingan rakyat dengan tetap menjunjung tinggi marwah dan martabat lembaga terhormat.

Demikian ajakan Ketua DPRD Sikka, Donatus David, SH dalam pidatonya yang disampaikan dalam Rapat Paripurna Istimewa I Masa Sidang I Tahun 2019/2020 DPRD Sikka, yang di gelar hari ini, Selasa, (29/10)dengan agenda tunggal, Pelantikan Pimpinan DPRD Sikka Periode 2019-2024.

Hadir pada rapat paripurna tersebut, Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, S. Sos, MSi, Wakil Bupati Sikka, Romanus Woga, Forkompimda, pimpinan Partai Politik, seluruh anggota DPRD Sikka, Pimpinan OPD lingkup Pemkab Sikka serta para undangan lainnya.

Ketiga pimpinan DPRD sebelum memasuki ruangan sidang utama, diterima dengan tata cara budaya Sikka “Huler Wair” sebagai tanda kesejukan dan kedamaian sebelum menjalankan tugas sebagai pimpinan DPRD. //Foto:Delegasi. Com (yanni lioduden)

 

“Melalui momentum bersejarah ini saya mengajak seluruh anggota DPRD untuk memiliki komitmen dan keseriusan untuk melaksanakan amanah rakyat yang telah dipercayakan. Untuk itu, kita semua dituntut untuk melakukan aktualisasi dan agregasi kepentingan rakyat dengan tetap menjaga marwah dan martabat lembaga yang terhormat ini, “pinta David.

Dijelaskan dengan momentum pelantikan hari ini DPRD Sikka telah memiliki pimpinan defenitip sehingga seluruh agenda tugas DPRD kedepan dapat dilaksanakan sesuai yang diharapkan.

Menurut David, dengan pengukuhan melalui SK Gubernur NTT, Nomor:PEM.172.1/11/414/X/2019 pihaknya bersama dua pimpinan lainnya merupakan pimpinan kolektif kolegial akan tetal memegang teguh amanah yang telah di percayakan sesuai sumpah dan janji yang telah di ucapkan.

“Saat ini kita telah memiliki pimpinan yang sah, sehingga kami bertiga merupakan pimpinan kolektif kolegial dengan tetap berpegang teguh amanah yang dipercayakan sesuak sumpah dan janji yang telah diucapkan, “tegas David.

 

Politisi PDIP ini juga mengajak seluruh komponen di daerah untuk bersatu padu membangun Nian Tana Sikka, bersama mencermati secara kritis dan obyektif permasalahan yang terjadi di masyarakat sekaligus mencari solusi bijak guna mengatasinya.

Untuk itu pihaknya berarap kerja sama kemitraan antara Legislatif, Exekutif, Yudikatif dan seluruh stakeholder perlu terus ditingkatkan.

Seperti yang disaksikan Delegasi. Com, bertempat di ruang sidang utama DPRD Sikka, ketiga pimpinan yang dilantik yakni Ketua DPRD, Donatus David, SH (PDIP), dan Yoseph Karimanto Eri, S. Fil (PKB) serta Gorgonius Nago Bapa, SE, masing-masing sebagai Wakil Ketua DPRD.

Seremonial Pelantikan tersebut dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Maumere, R. F. Sine Johnico.

//Delegasi. Com (yanni lioduden)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Wali Kota Serahkan Bantuan WiFi Untuk Karang Taruna Kota Kupang

KUPANG,DELEGASI.COM–Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH menyerahkan bantuan seperangkat WiFi gratis ...