Home / Daerah / Demokrat Menyapa Pedagang Dengan Berbagi Kalender AHY di Kabupaten Kupang

Demokrat Menyapa Pedagang Dengan Berbagi Kalender AHY di Kabupaten Kupang

KUPANG,  DELEGASI. COM–Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Kupang, Provinsi NTT, mengawali kerja politik tahun 2021 dengan menyapa pedagang dan pemilik kios di Kecamatan Kupang Timur, Sabtu (30/1).

Baca Juga:Gelekat Lewo: Sebuah Komitmen Doktor Ama Rus Keron

Aksi ini ditandai dengan membagikan kalender Partai bergambar Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono dan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kupang, Winston Neil Rondo kepada Pemilik Kios, Toko, Warung Makan, Café, Pangkas Rambut dan Papa Lele/Pedagang, kegiatan ini dimulai sepanjang jalur poros tengah, dimulai dari Tarus hingga Camplong.

Informasi tersebut disampaikan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kupang, Winston Neil Rondo, menurutnya, DPC Demokrat Kabupaten Kupang membagikan lima ratus eksemplar kalender, dari empat ribu kalender yang dicetak, kalender yang masih tersisa akan dibagikan oleh anggota DPRD Fraksi Partai Demokrat di masing-masing Dapil, selain itu beberapa pimpinan PAC dan pengurus DPC akan membagikannya kepada masyarakat.

“Jadi kami menyapa mereka dalam bentuk pembagian kalender sekaligus kami melakukan asessment untuk rencana kegiatan Gerakan Demokrat Peduli UMKM, khususnya tadi di Pasar Camplong, karena Pasar ini adalah pasar mingguan, disana ada pemilik kios dan kami menemui mereka, face to face sambil membagikan kalender,” ujar mantan Ketua Pemuda Sinode GMIT ini.

Baca Juga: Kasus Agus Lamahoda-Semara Duran Berakhir Damai

Dari Aksi Demokrat menyapa ini, DPC Partai Demokrat mendengarkan berbagai keluhan pedagang yang berusaha untuk berjuang dalam situasi sulit ditengah pandemi Covid-19, “kami ajak mereka untuk berbagi cerita soal situasi mereka ditengah pandemi ini, menurut mereka memang situasi saat ini memang sangat sulit, karena omsetnya berkurang drastis, jualan tidak laku dan ini sangat berdampak pada ekonomi keluarga, “ kisah Winston.

Mantan Ketua Komisi V DPRD Provinsi NTT ini memimpin langsung aksi tersebut dengan memasang langsung di lapak-lapak pedagang dan kios-kios, ada lima ratus lapak yang dikunjungi Partai Demokrat, selain untuk memperkenalkan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, aksi ini merupakan street campaign atai Kampanye jalanan yang dilakukan DPC Partai Demokrat Kabupaten Kupang.

“Seperti waktu natal kemarin kami membagikan seratus baliho ucapan natal dari AHY, diawal tahun kami bagikan kalender sambil mengunjungi mereka ngobrol-ngobrol ringan, tanya mengenai situasi dan kondisi mereka dan kami sangat terkesan sambutan dari bapak/ibu pedagang ini sangat antusias, mereka senang sekali, terutama dengan sosok Ketua Umum Demokrat AHY, sebagai orang muda yang memimpin partai,”.

Baca Juga: Shigeo Tokuda Kaget Dijuluki ‘Kakek Sugiono’ Oleh Netizen Indonesia

Para pedagang berharap ada sentuhan-sentuhan lain yang dilakukan oleh Partai Demokrat di Kabupaten Kupang. Kegiatan ini menurut Winston baru seri perdana di tahun 2021, karena masih ada aksi lanjutan yang akan dilakukan anggota Fraksi Partai Demokrat yang akan dilakukan di dapil masing-masing.

Partai Demokrat menyasar lapak-lapak pedagang dan kios-kios karena mereka akan menemui banyak orang dan berharap agar pesan dan semangat kepedulian yang dilakukan Partai Demokrat mengalir ke mana-mana.

Partai Demokrat sebelumnya telah memberikan kontribusi nyata di Kabupaten Kupang, seperti memberikan kursi gratis, wifi gratis, berbagi sembako, berbagi masker dan alat cuci tangan kerumah ibadah, semprot desinfektan, menanam pohon, membantu dana usaha kepada pedagang dalam bentuk aksi Demokrat Bina UMKM.

Baca Juga: Ibunya Ngidam, Hirup Asap Knalpot Oto

Ketua DPC Partai Demokrat berharap agar ke depannya Demokrat bisa memberikan kontribusi konkrit lainnya, salah satu rencana di tahun 2021 adalah meneruskan amanat Ketua Umum Demokrat AHY untuk mensukseskan Gerakan Nasional Bina UMKM.

Gerakan Nasional Bina UMKM merupakan momentum yang sangat tepat karena Partai Demokrat melihat bahwa kondisi pedagang kecil berada pada situasi yang sangat sulit sehingga DPC Partai Demokrat Kabupaten Kupang memerintahkan kepada anggota fraksi saat reses dan kunker untuk dikerjakan.

DPC Partai Demokrat sudah menargetkan untuk melanjutkan Gerakan Nasional Bina UMKM pada bulan februari, “jadi assessment jalan, setelah itu action, kami senang sekali dengan antusias masyarakat yang tinggi, ini memberi energy dan spirit buat kader-kader Demokrat untuk bekerja lebih giat lagi untuk rakyat,” tutup Winston.

//delegasi(*/AT) 

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Pemkot Kupang Bangun Sinergi dengan Ombudsman

KUPANG,DELEGASI.COM–Dalam upaya peningkatan standar pelayanan bagi masyarakat, Pemerintah Kota Kupang membangun sinergi dengan Ombudsman. Ombudsman ...